5 Alasan Mengapa Menelaah Perangkat Ajar Guru itu Penting

5 Alasan Mengapa Menelaah Perangkat Ajar Guru itu Penting

Ilustrasi Program merdeka mengajar--Kemendikbud

FIN.CO.ID-  Menu Perangkat Ajar pada platform Merdeka Mengajar berisi kumpulan perangkat ajar berbasis Kurikulum Merdeka. 

Ini dapat digunakan guru untuk mencari referensi atau inspirasi materi pengajaran yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didiknya. 

Perangkat ajar bisa berupa bahan ajar, modul ajar/RPP+, modul projek, atau buku teks.

Melalui Perangkat Ajar, guru dapat dengan mudah menemukan inspirasi materi pengajaran sesuai dengan mata pelajaran dan fase di mana Anda mengajar. 

BACA JUGA:

Setiap perangkat ajar juga dilengkapi dengan alur dan capaian pembelajaran yang memudahkan Anda dalam menavigasi proses pembelajaran yang sesuai dengan prinsip Kurikulum Merdeka.

Alasan Mengapa Menelaah Perangkat Ajar Guru

Menelaah perangkat ajar guru merupakan kegiatan penting yang memiliki banyak manfaat bagi guru, siswa, dan sekolah secara keseluruhan. 

Berikut beberapa alasan mengapa menelaah perangkat ajar guru penting:

1. Meningkatkan Kualitas Pembelajaran:

Perangkat ajar yang baik akan membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran yang efektif dan efisien. 

Dengan menelaah perangkat ajar, guru dapat memastikan bahwa materi pembelajaran yang disampaikan sesuai dengan kurikulum, tujuan pembelajaran, dan kebutuhan siswa. 

Selain itu, perangkat ajar yang baik juga dapat membantu guru dalam memilih metode pembelajaran yang tepat dan menilai hasil belajar siswa dengan akurat.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: