Ganjar Janji Perhatikan Pendidikan dan Beri Kesejahteraan untuk Guru

Ganjar Janji Perhatikan Pendidikan dan Beri Kesejahteraan untuk Guru

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers di Ponpes Manbaul Hikmah, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). -ANTARA/Syaiful Hakim-

FIN.CO.ID - Indonesia akan lebih baik jika generasi muda memiliki perhatian terhadap pendidikan. Hal demikian disampaikan oleh Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu 27 Januari 2024.

“Menurut saya, anak-anak yang peduli dengan pendidikan ini membuat kita punya semangat yang tinggi. Indonesia akan lebih baik kalau anak mudanya punya perhatian terhadap pendidikan,” kata ganjar saat menghadiri Deklarasi Akbar.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, ketika anak-anak muda hebat dan memiliki kemampuan yang tinggi, tetapi tidak memiliki akses terhadap pendidikan, maka akan sangat memprihatinkan bagi mereka. Menurut dia, peran guru juga perlu didukung dengan memberikan pendapatan layak terhadap mereka, sehingga bonus demografi dapat dikelola secara baik.

“Ganjar-Mahfud insya Allah sudah menyiapkan tim teknis untuk meyakinkan bahwa seluruh data pendidikan dan kesehatan benar adanya. Bahwa seluruh persiapan perencanaan pembangunan insya Allah akan tepat sasaran (termasuk mengenai bantuan sosial yang tepat sasaran guna mengatasi kemiskinan). Hari ini, sudah kita bongkar secara teknis, setidaknya data kesehatan, data pendidikan kita relatif lebih baik,” tuturnya.

Karena itu, kata dia, pihaknya akan berupaya menyusun sebuah perencanaan yang didasari data terkait pendidikan dan kesehatan guna membangun kedua sektor tersebut.

Khusus untuk sektor kesehatan, dia menekankan, terkait urgensi bagi para orang tua untuk menjaga anak mereka tidak nikah dini agar memiliki bayi yang sehat atau tidak stunting.

“Kenapa tidak boleh menikah usia muda? Karena mentalnya belum siap, fisiknya belum siap, wabil khusus kelompok perempuan. Anak-anak perempuan kita siapkan agar sejajar dengan laki-laki, mulai pendidikan yang baik agar mereka juga bisa sekolah yang tinggi sama seperti laki-laki, agar kalau kemudian hari mereka pun juga bisa mendapatkan posisi-posisi lebih baik (di dunia karir atau bisnis),” kata Ganjar.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: