PT Flip Umumkan PHK Karyawan, Apa Masalahnya?

PT Flip Umumkan PHK Karyawan, Apa Masalahnya?

Layanan transfer uang beda Bank gratis--

FIN.CO.ID- PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi atau Flip melakukan pemutusan hubungan kerja alias PHK terhadap karyawannya. 

Perusahaan teknologi finansial (fintech) penyedia jasa pembayaran atau transfer uang itu mengumunkan PHK karyawan sejak Rabu 10 Januari 2024.

Direktur Utama sekaligus Co-Founder Flip Rafi Putra Arriyan mengatakan bahwa keputusan berat tersebut diambil guna tetap menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan di tengah kondisi global yang masih tak menentu.

BACA JUGA:

“Kondisi ekonomi global hingga saat ini masih tidak menentu. Hal tersebut memberikan dampak kepada hampir semua lini usaha tidak terkecuali Flip. Demi menjamin keberlangsungan bisnis Flip, manajemen dengan berat hati melakukan reorganisasi internal,” kata Rafi dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu 10 Januari 2024.

Namun dalam keterangannya, pihak Flip tidak menyebutkan secara rinci jumlah karyawan yang terdampak adanya reorganisasi internal perusahaan tersebut.

Lebih lanjut, Rafi menyampaikan, seluruh pihak yang terkena dampak akan diberikan kompensasi secara adil dan sepenuhnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia.

Karyawan terdampak juga tetap dapat menggunakan asuransi kesehatan, pemberian laptop kantor serta memanfaatkan jaringan perusahaan untuk mempermudah akses mencari pekerjaan baru.

BACA JUGA:

Adapun Flip merupakan perusahaan penyedia jasa pembayaran, khususnya transfer uang yang berbasis teknologi di Indonesia. Flip telah memperoleh lisensi dari Bank Indonesia (BI). 

Flip adalah pionir penyedia layanan transfer beda bank gratis.  Flip Didirikan oleh Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin pada tahun 2015. 

Mereka merupakan mahasiswa di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia. Flip saat ini memiliki kurang lebih 200 pegawai.

Saat ini, layanan transfer beda gratis dari Flip bisa diakses melalui smartphone Android melalui aplikasi di Google Play Store, iPhone melalui App Store, atau bisa juga melalui situs atau mobile browser di setiap gawai di m.flip.id.

Flip tetap bisa menggratiskan layanan transfer beda bank dengan mekanisme sebagai berikut: Flip Instan, gratis dengan maksimal jumlah transaksi di nominal Rp5.000.000 per hari. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: