Cak Imin Sudah Tahu Khofifah Dukung Prabowo-Gibran

Cak Imin Sudah Tahu Khofifah Dukung Prabowo-Gibran

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memberikan tanggapan soal dukungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke pasangan Prabowo-Gibran, di Surabaya, Rabu (10/1/2024). -ANTARA/Ananto Pradana-

fin.co.id - Dukungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke TKN Prabowo-Gibran mendapat respons dari banyak pihak. 

Salah satunya cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku sudah mengetahui sejak lama dukungan politik Khofifah. 

Cak Imin mengaku tahu arah dukungan Khofifah ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami mengetahui sudah lama tentang pilihan Bu Khofifah," kata Cak Imin di Surabaya, Jawa Timur, Rabu 10 Januari 2024.

BACA JUGA:Khofifah Resmi Dukung Prabowo-Gibran: Saya Siap Jadi Jurkamnas dan Masuk TKN

Cak Imin tak khawatir keputusan Khofifah mampu mengancam elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau "AMIN" maupun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jawa Timur.

Sebab, kata dia, perbedaan pandangan politik sudah terjadi sejak jauh-jauh hari, bahkan sebelum bergulir-nya tahapan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sehingga tak berdampak pada langkah pemenangan di Pemilu 2024.

"Tahun 2019 pun Khofifah juga berbeda pilihan dengan PKB, artinya kami tetap optimistis suara terbanyak di Jawa Timur, jadi tidak ada urusannya dengan Khofifah," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memenuhi janji soal arah dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subinato-Gibran Rakabuming Raka, yakni bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

BACA JUGA:Khofifah Ditugaskan Menangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur, Ridwan Kamil di Jawa Barat

"Saya sudah pulang umrah, sesuai janji saya bahwa saya siap masuk TKN," kata Khofifah di VIP Room Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

Khofifah menyatakan kesediaannya bergabung ke tim pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut dua sudah disampaikan kepada Sektretaris TKN Nusron Wahid.

Dia meminta Nusron untuk mencantumkan namanya di daftar TKN Prabowo-Gibran dan mempersilahkan revisi data tersebut disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: