Antisipasi Macet Saat Konser Dewa 19, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Antisipasi Macet Saat Konser Dewa 19, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Ilustrasi - Konser Dewa 19--(Instagram@officialdewa19)

FIN.CO.ID - Aparat Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), merekayasa arus lalu lintas (lalin) guna mengantisipasi kemacetan saat konser band Dewa 19.

"Kami melakukan rekayasa arus lalu lintas saat penutupan ekspo Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir pada Jumat 12 Januari 2024 yang dimeriahkan oleh band Dewa 19, bertempat di Komplek Perkantoran Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir," kata Kasat Lantas Polres OI AKP Nopriza saat dikonfirmasi dari Palembang, Selasa, 9 Januari 2024.

Ia menerangkan terdapat pintu masuk dan keluar di empat tempat yaitu di simpang Koramil, simpang Sakatiga, simpang Muhajirin, dan simpang Istana Raso.

Kemudian terdapat parkir kendaraan roda empat di Ex Lapangan Tembak dan Stadion Caram Seguguk yang menampung sekitar 1.000 kendaraan.

BACA JUGA:INTIMATE CONCERT DEWA 19 by bank bjb di Bandung, Dapatkan Diskon Tiket Spesial dengan bjb DIGI dan DigiCash

BACA JUGA:Jangan Salah Kostum, Ini Dress Code Konser Dewa 19 A Night At The Orchestra

Sedangkan parkir kendaraan roda dua ada di sekitar perkantoran DPRD, rumah sakit umum, dan areal di dekat pameran UMKM, yang mampu menampung hingga 10.000 sepeda motor.

"Kendaraan masyarakat umum masuk melalui pintu RSUD dan pintu belakang yang mengarah ke kantor Brimob, sedangkan pintu utama perkantoran dikhususkan untuk jalur VVIP, VIP, dan jalur evakuasi atau steril," katanya.

Sebelumnya Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan pihaknya mengimbau masyarakat yang akan menyaksikan konser Dewa 19 agar.tidak memakai perhiasan yang berlebihan dan barang mewah lainnya serta  tidak membawa anak kecil.

Selain itu, lanjutnya,  tidak membawa senjata tajam ataupun senjata api, tidak membawa dan mengkonsumsi minuman keras ataupun narkoba jenis apapun, serta tidak lupa untuk membawa kunci tambahan bagi kendaraan sepeda motor ataupun mobil, dan parkir di tempat  yang sudah disiapkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: