Pegipegi Resmi Tutup Setelah 12 Tahun Beroperasi, Begini Nasib Pengguna yang Terlanjur Pesan Tiket

Pegipegi Resmi Tutup Setelah 12 Tahun Beroperasi, Begini Nasib Pengguna yang Terlanjur Pesan Tiket

Pegipegi resmi tutup--

FIN.CO.ID- Aplikasi biro perjalanan daring, Pegipegi umumkan berhenti beroperasi alias tutup setelah 12 tahun menjadi solusi travel bagi pengguna di Indonesia. 

Pegipegi umumkan pamit sejak hari ini, Selasa 12 Desember 2023. Hal ini diumumkan melalui akun X miliknya. 

"Hampir genap 12 tahun menjadi solusi travel kamu merupakan pengalaman yang tak tergantikan bagi Pegipegi, namun dengan berat hati, Pegipegi harus pamit," katanya, dikutip pada Selasa pagi, 12 Desember 2023. 

Pada kesempatan itu, Pegipegi juga berterima kasih sebesar-besarnya untuk para pelanggan setianya yang telah menjadikan Pegipegi sebagai teman perjalanan selama ini.

Selain itu, Pegipegi juga berterima kasih kepada segenap mitra akomodasi, penerbangan, transportasi darat dan seluruh mitra lain dari berbagai industri yang telah bersama-sama mendukung Pegipegi untuk selalu berusaha memberikan pelayan terbaik bagi pelanggan Pegipegi.

BACA JUGA:

Pegipegi juga mengabarkan bahwa pelanggan yang masih menggunakan layananya per tanggal 10 Desember 2023 pukul 23.59 WIB, masih bisa chek-in dan menggunaan transportasi darat maupun udara. 

"Pegipegi terakhir menerima pesanan dari pelanggan per tanggal 10 Desember 2023 pukul 23:59 WIB. Para pelanggan tidak perlu khawatir karena seluruh pembelian yang telah dibeli pelanggan di Pegipegi tetap berlaku, pelanggan masih bisa check-in & menggunakan transportasi udara & darat sesuai waktu check-in maupun waktu keberangkatan. Informasi mengenai pesanan bisa diakses via email yang digunakan ketika membuat pesanan. Jika ada pertanyaan, permintaan dana kembali (refund), penggantian jadwal (reschedule), atau komplain dapat disampaikan via email ke “[email protected]” demikian tulis Pegipegi. 

Sekedar diketahui, Pegipegi atau PT Go Online Destinations adalah sebuah perusahaan pemesanan tiket dan penginapan secara daring melalui situs web serta aplikasinya di smartphone.  

Pegipegi terhubung langsung dengan lebih dari 7000 hotel, 20.000 rute penerbangan, 1.600 rute kereta api dan kereta api bandara (Railink). 

BACA JUGA:

Pegipegi memberikan kemudahan bagi siapa saja dalam merencanakan dan menikmati liburan terbaik dengan biaya terjangkau.

Pegipegi diresmikan pertama kali sebagai agen perjalanan daring yang melayani pemesanan hotel di Indonesia pada tanggal 7 Mei 2012 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu. Pegipegi mulai membuka layanan untuk pemesanan tiket pesawat secara daring.

Pegipegi menyediakan aplikasi gratis Android (sistem operasi) pada bulan Juli 2015. Pada Desember 2015, aplikasi gratis khusus iOS telah tersedia. Pada bulan Maret 2016, pegipegi mulai melayani pemesanan tiket kereta api secara daring.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: