Benjamin Netanyahu Ancam Hizbullah Akan Hancurkan Beirut dan Lebanon Seperti Gaza

Benjamin Netanyahu Ancam Hizbullah Akan Hancurkan Beirut dan Lebanon Seperti Gaza

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu --Instagram @b.netanyahun

Dua roket juga ditembakkan dari Suriah menuju Buqata, di wilayah Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

"Serangan yang sedang berlangsung oleh Hizbullah di Lebanon terjadi ketika Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengunjungi pasukan Israel di utara Israel pada hari Kamis dan mengeluarkan peringatan bahwa militernya akan “mengubah Beirut dan Lebanon selatan menjadi Gaza dan Khan Younis” jika Hizbullah “melakukan kesalahan," demikian laporan ISW. 

93 Tentara Israel Tewas Dalam Perang Lawan Hamas


Tentara Israel dikabarkan tewasa capai 2000 lebih--X

Militer Israel telah mengumumkan kematian dua tentara lagi yang tewas dalam pertempuran di Gaza, sementara sepertiga lainnya terluka parah.

Salah satu tentara, berusia 41 tahun di Batalyon Teknik 271, tewas dalam pertempuran di Gaza selatan. Yang kedua, seorang pria berusia 28 tahun di Batalyon 699, tewas dalam pertempuran di utara Jalur Gaza, pada Kamis 7 Desember 2023.

PBB melaporkan bahwa 93 tentara Israel telah tewas sejak dimulainya invasi darat ke Gaza, mengutip sumber resmi Israel. Tidak diketahui apakah jumlah kematian terbaru termasuk dalam jumlah total tersebut. 

Sementara itu, hingga 7 Desember 2023, Kementerian Kesehatan Palestina mencatat, sebanyak 17.170 warga Palestina telah terbunuh akibat serangan Israel. Selain itu terdapat 46.000 lainnya terluka luka-luka ringan dan berat. 

Sementara hampir 2 juta warga Gaza mengungsi karena kekurangan makanan dan mereka berjuang untuk mendapatkan perlindungan yang aman. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: