Benjamin Netanyahu Ancam Hizbullah Akan Hancurkan Beirut dan Lebanon Seperti Gaza

Benjamin Netanyahu Ancam Hizbullah Akan Hancurkan Beirut dan Lebanon Seperti Gaza

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu --Instagram @b.netanyahun

FIN.CO.ID- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memperingatkan Hizbullah agar tidak memulai perang Lebanon ketiga dengan Israel. Netanyahu mengatakan, jika Hizbullah terus mengganggu Israel, maka pihaknya tak segan membuat Lebanon Selatan seperti Gaza saat ini. 

Pernyataan Benjamin Netanyahu ini disampaikan sesaat setelah kelompok proksi Iran melakukan serangan rudal yang menewaskan seorang pria Israel berusia 60 tahun di Israel utara.

“Jika Hizbullah memilih untuk memulai perang habis-habisan, maka mereka akan mengubah Beirut dan Lebanon Selatan, tidak jauh dari sini, menjadi Gaza dan Khan Yunis. Kami bertekad untuk membawa kemenangan, dan kami akan melakukannya,” kata Netanyahu diansir dari Jerussalem Pos, Jumat 8 Desember 2023. 

BACA JUGA:


Israel kembali serang wilayah pemukiman di Gaza, ratusan tewas, dan masih banyak yang tertinggal dibawah reruntuhan-#news #perangisraelhamas-

Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke Markas Komando Utara IDF bersama dengan Menteri Pertahanan Yoav Gallant dan Kepala Staf IDF Letjen. Herzi Halevi dan kepala sektor itu Mayjen. Ori Gordin.

Netanyahu dan Gordin kemudian mengunjungi pasukan artileri di Galilea Atas, di mana mereka berbicara dengan tentara yang bertugas di perbatasan utara.

“Saya di sini bersama pasukan cadangan yang menunjukkan semangat besar dalam kesiapan mereka untuk berperang, menyelesaikan tugas, memulihkan keamanan, tidak hanya di selatan tetapi juga di utara. Ini adalah komitmen kami,” kata Netanyahu.

Netanyahu mengatakan, Israel bertekad untuk menang perang menumpas Hamas. "Kami bertekad untuk meraih kemenangan dan kami akan melakukannya dengan bantuan Anda,” katanya kepada para prajurit.

Ia mengunjungi wilayah utara ketika upaya diplomatik terus membendung insiden kekerasan lintas batas untuk memastikan hal tersebut tidak memicu perang habis-habisan, yang akan membuat Israel berperang di dua front.

BACA JUGA:

Israel segera mengevakuasi masyarakat Israel utara setelah tanggal 7 Oktober untuk memastikan bahwa Hizbullah tidak melakukan serangan serupa seperti yang dilakukan Hamas terhadap Israel.

Institute for the Study of War yang berbasis di Washington (ISW) melaporkan, Hizbullah di Lebanon selatan dan pejuang yang didukung Iran di Suriah melancarkan 13 serangan terhadap sasaran di utara Israel dan Dataran Tinggi Golan.

Hizbullah di Lebanon mengatakan pihaknya melakukan 10 serangan terhadap posisi militer Israel di sepanjang perbatasan kedua negara pada hari Kamis kemarin, termasuk rudal antitank yang menewaskan seorang warga Israel di dekat pemukiman Mattat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: