Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Gibran Rakabuming Raka Tak Hadiri Dialog Publik PP Muhammadiyah

Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Gibran Rakabuming Raka Tak Hadiri Dialog Publik PP Muhammadiyah

Gibran Rakabuming Raka --fin.co.id

FIN.CO.ID - Terungkap penyebab calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka tak hadiri dialog publik yang diselenggarakan PP Muhammadiyah.

Wakil Ketua TPN pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Raja Juli Antoni mengungkap penyebab Gibran tak hadir dalam dialog publik PP Muhammadiyah.

Dikatakan Raja Juli, Gibran tidak hadir dalam acara dialog publik Muhammadiyah karena berada di Mojokerto, Jawa Timur.

Gibran diundang dalam sebuah acara di Persatuan Guru NU (PP Pergunu).

"Mas Gibran sebagai cawapres juga diundang, namun beliau memohon maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa hadir. Saat bersamaan ada dua undangan. Satu dari PP Muhammadiyah dan satunya lagi dari PP Pergunu (Persatuan Guru NU). Kedua acara tersebut penting dalam lanskap "Islam Rahmatan Lil Alamin" (Islam damai, rahmat bagi semua alam) di Indonesia. Sehingga tidak mungkin dinafikan satu sama lain," katanya dalam keterangannya, Jumat, 24 November 2023.

BACA JUGA:

Di sisi lain, Raja Juli juga mengapresiasi dialog publik yang diselenggarakan PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah (UMSurabaya), Surabaya, Jawa Timur.

"Ini sebagai forum yang memberikan pendidikan politik bagi rakyat agar 'tidak membeli kucing dalam karung.' Rakyat mengetahui visi, misi dan kualitas kepemimpinan Capres dan Cawapres," katanya.

Raja Juli juga mengungkapkan permintaan maaf dari Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haeda ​​​​​​Nashir karena tidak bisa hadir karena masih menemani Presiden Joko Widodo di Sorong, Sulawesi Barat.

"Prof Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah, juga berkomunikasi dengan saya, beliau meminta maaf juga kepada Pak Prabowo tidak bisa hadir karena bersama Pak Presiden Jokowi pada saatnya bersamaan melakukan peletakan batu perdana pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Sorong, Sulawesi Barat," tegasnya.

Disesalkan Muhammadiyah, Gibran Tak Bisa Hadir

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti sangat menyayangkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka tidak hadir dalam dialog terbuka capres-cawapres yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Dialog tersebut dilaksanakan pada Jumat 24 November 2023 dan hanya dihadiri oleh Prabowo Subianto. Abdul Mu'ti  mengatakan, pihaknya diberitahukan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid soal ketidak hadiran Gibran.

"Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas 

@gibran_tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan Capres-cawapres di @umsby Jumat 24 November pukul 09.00-11.00.  Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak @prabowo," kata Badul Mu'ti. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: