Waduh! Orang Ini Bongkar Tabiat Jokowi: Gibran Menang Wali Kota Ucapkan Terima Kasih Saja Enggak Kok, Benarkah?

Waduh! Orang Ini Bongkar Tabiat Jokowi: Gibran Menang Wali Kota Ucapkan Terima Kasih Saja Enggak Kok, Benarkah?

Tabiat Presiden Jokowi dibongkar-fin - Setpres-

FIN.CO.ID - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo alias Pak Brengos membongkar tabiat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya saat Gibran Rakabuming Raka berhasil dimenangkan PDIP Kota Solo sebagai Wali Kota, tidak ada ucapan terima kasih yang keluar dari mulut Jokowi. 

"Saya menangkan Gibran jadi Wali Kota, terima kasih saja nggak kok. Pilpres juga begitu. Dimenangkan katanya yang memenangkan rakyat. Tapi kan rakyat yang dikoordinir oleh partai politik. Dan itu ada Undang-undangnya partai politik," ujar FX Hadi Rudyatmo seperti dikutip fin.co.id  dari Chanel Youtube 2045 TV pada Rabu, 15 November 2023. 

Partai Politik, lanjutnya, adalah kumpulan dari rakyat menjadi pengurus parpol. Baik di DPP, DPD, DPC, kecamatan dan kelurahan. 

"Karena itu, setiap 5 tahun sekali dilakukan verifikasi untuk mengetahui pengurusnya ada atau tidak. Tanpa parpol mas Gibran tidak bisa jadi Wali Kota," tegas mantan Wali Kota solo yang akrab disapa Rudy ini. 

BACA JUGA:

Dia mengaku mengenal betul dengan Jokowi. Keduanya berteman dan berkolaborasi selama kurang lebih 20 tahun. 

Diketahui, pada 2005 Jokowi dan Rudy terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Keduanya kembali memimpin di periode kedua pada 2010. 

Selanjutnya, pada 2012, Rudy dilantik menjadi Wali Kota Solo menggantikan Jokowi yang terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kini untuk urusan Pilpres 2024, keduanya harus berseberangan secara politik. 

Rudy tetap bersama PDIP mengusung Ganjar - Mahfud MD. Sementara Jokowi beserta keluarganya mendukung Prabowo. Ini setelah sang anak, Gibran Rakabuming maju sebagai cawapres Prabowo. 


Pak Brengos Sindir Jokowi dengan Pitutur Jawa Melik Nggendhong Lali.-fin - SC - 2045 TV-Youtube

BACA JUGA:

Jokowi Disindir Pitutur Jawa Melik Nggendhong Lali

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo alias Pak Brengos menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kini berseberangan dengan PDIP. Menggunakan pitutur Jawa, Jokowi disebutnya Melik Nggendhong Lali.

Dalam bahasa Jawa Melik Nggendhong Lali berarti  orang yang terlalu menginginkan sesuatu kebanyakan akan lupa diri. 

"Melik Nggendhong Lali itu artinya sudah berkuasa lupa segala-galanya. Lupa asal usulnya. Dulu darimana, dikenal siapa, siapa yang mengenalkan, siapa yang membesarkan," ujar FX Hadi Rudyatmo alias Pak Brengos seperti dikutip fin.co.id dari Chanel Youtube 2045 TV pada Rabu, 15 November 2023. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: