Ini Janji Capres Ganjar Pranowo untuk Perempuan Muhammadiyah

Ini Janji Capres Ganjar Pranowo untuk Perempuan Muhammadiyah

Bakal capres Ganjar Pranowo-ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari-

FIN.CO.ID - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo memberikan janji untuk perempuan Muhammadiyah jika dirinya terpilih menjadi Presiden Indonesia  pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar menjanjikan kursi menteri untuk perempuan Muhammadiyah.

Hal tersebut dilontarkan Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

"Apakah ada perempuan dari Muhammadiyah yang akan masuk kabinet Pak Ganjar dan Pak Mahfud?" tanya Muti dalam acara Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis, 23 November 2023.

Ganjar pun langsung mengiyakan pertanyaan tersebut sembari tertawa. Ia juga memberikan syarat agar sosok tersebut bergabung menjadi tim susksesnya.

BACA JUGA:

"Oh pasti (memberi kursi menteri ke perempuan Muhammadiyah). Dengan suatu syarat, si perempuan itu menjadi tim sukses saya," kata Ganjar.

Untuk diketahui, Mu'ti juga melontarkan pertanyaannya yang sama kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat Dialog Terbuka Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Rabu (22/11).

Anies hanya menjawab secara tersirat bahwa pihaknya akan menyiapkan tempat menteri untuk anggota Muhammadiyah seperti halnya yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Jokowi aja memberikan tempat apalagi kita," ucap Anies.

Ganjar-Mahfud Punya Kesepahaman dengan Muhammadiyah

Sementara itu, Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, menyebut pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md memiliki kesepahaman dan kesamaan cara pandang dengan Muhammadiyah.

"Menurut saya, dalam berinteraksi dengan keluarga besar Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Jakarta, itu kelihatan bahwa ada kesepahaman antara seluruh pihak yang hadir," kata TGB Zainul Majdi dalam keterangannya, Kamis.

Menurutnya, Ganjar-Mahfud sanggup menjabarkan segala program untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan dalam acara "Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa" di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini juga mengapresiasi inisiatif Muhammadiyah yang telah memberikan ruang bagi para calon pemimpin bangsa untuk mengeluarkan gagasannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: