Survei Terbaru Voxpopuli Reasearch Center: Prabowo - Gibran Menang Satu Putaran, Gerindra Gagalkan Tekat PDIP untuk Hattrick

Survei Terbaru Voxpopuli Reasearch Center: Prabowo - Gibran Menang Satu Putaran, Gerindra Gagalkan Tekat PDIP untuk Hattrick

Pendukung pasangan capres cawapres Prabowo - GIbran.-ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

"Satu per satu anggota keluarga Jokowi memilih dipecat atau bergabung dengan partai lain demi memenangkan Prabowo-Gibran," ujar Achmad.

Selain Gerindra, pasangan Prabowo-Gibran didukung oleh banyak partai di Senayan maupun non-parlemen. Golkar masih mempertahankan peringkat ketiga dengan elektabilitas 8,7 persen, lalu ada Demokrat (6,5 persen), PSI (6,4 persen), dan PAN (3,4 persen). Berikutnya ada Gelora (1,1 persen), PBB (0,6 persen), dan Garuda (0,1 persen).

"Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud, selain PDIP hanya didukung oleh PPP (2,4 persen), Perindo (1,6 persen), dan Hanura (0,1 persen). Pasangan Anies-Muhaimin didukung oleh PKB (7,0 persen), PKS (4,3 persen), Nasdem (2,7 persen), dan Ummat (0,3 persen),” papar Achmad.

Dua partai baru memilih abstain soal dukungan terhadap capres-cawapres, yaitu PKN dan Buruh, sama-sama nihil elektabilitasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: