Survei IPO: Elektabilitas Prabowo-Gibran Tertinggi di Kalangan Anak Muda, Disusul Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Survei IPO: Elektabilitas Prabowo-Gibran Tertinggi di Kalangan Anak Muda, Disusul Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto-Antara/Mohammad Ayudha-

BACA JUGA:Klaim TKN, Gambar Anak di Iklan Prabowo-Gibran Hasil Kecerdasan Buatan

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Klaim Acara Silaturahmi Desa Bersatu Tidak Terkait Dukungan Politik

Direktur P3S Jerry Massie menilai tingginya antusiasme anak muda terhadap Prabowo Subianto dikarenakan saat ini Prabowo terkenal dengan Capres yang gemar bergurau.

“Selain itu sekarang dia juga gemar tersenyum. Itu yang membuat daya tarik untuk kalangan muda,” kata Jerry.

Jerry menyebut saat ini wilayah yang paling banyak menyumbang suara yakni Jawa Barat. Ditambah ada sosok Ridwan Kamil yang menurut Jerry akan menguntungkan kubu Prabowo-Gibran.

“Urutan kedua ada Jawa Timur. Nanti bisa kita lihat seberapa banyak millenial yang menyumbangkan suaranya,” ujar Jerry.

Selain itu adanya Partai Amanat Nasional (PAN) di kubu Prabowo disebut Jerry juga menguntungkan, lantaran banyaknya artis yang bergabung di Partai yang diketuai Zulkifli Hasan tersebut.

“Siapa pun presidennya, kita berharap Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Jerry

Sebelumnya, hasil survei terbaru Polmatrix Indonesia, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpeluang besar menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 satu putaran.

Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto menyebut hasil survei lembaganya menunjukkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran mencapai 48,4 persen.

"Prabowo-Gibran potensial memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran," ucapnya dalam keterangannya, Rabu, 15 November 2023.

Dengan raihan elektabilitas mendekati 50 persen, Prabowo-Gibran unggul jauh dua pasangan lainnya. Ganjar-Mahfud menduduki peringkat kedua dengan elektabilitas 26,6 persen, sedangkan Anies-Muhaimin 17,3 persen dan sisanya tidak tahu/tidak jawab 7,7 persen.

"Keunggulan Prabowo Subianto semakin melejit setelah berpasangan dengan putera sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka," kata Dendik.

BACA JUGA:

Pada survei bulan Juli, elektabilitas Prabowo dalam simulasi banyak nama mengalami tren kenaikan menuju level 30 persen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: