Kaesang: Mas Mau Enggak Gabung PSI, Gibran Rakabuming: Ya

Kaesang: Mas Mau Enggak Gabung PSI, Gibran Rakabuming: Ya

Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka--

fin.co.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sudah mengajak calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kakak kandungnya untuk bergabung ke PSI. 

Hal tersebut disampaikan Kaesang setelah Gibran yang merupakan kader PDIP tidak jelas statusnya setelah maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto. 

Kaesang mengajak Gibran karena saat ini status keanggotaan kakak sulungnya di PDI Perjuangan tidak jelas selepas wali kota Surakarta itu menjadi bakal cawapres mendampingi bakal capres Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Pak Wali (Gibran) kan jawabannya gitu. Mas mau nggak (gabung PSI)? Mas wali? Ya, jawabannya cuma, ya. Udah, cuma gitu," kata Kaesang usai mengunjungi posko organ relawan Jokowi, Timbul Sehati Indonesia, di Jalan Penjernihan Dalam, Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis 2 November 2023.

Sementara itu, Partai Golkar juga berharap Gibran mau bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu di tengah ketidakjelasan statusnya di PDI Perjuangan.

Diwartakan sebelumnya, setelah mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengusulkan penambahan visi dan misi. 

BACA JUGA:

Diketahui, PSI telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Gibran mengatakan, meskipun telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, PSI tetap mendiring sejumlah program yang sejalan dengan visi misi partainya. 

"Walaupun sekarang kami ada di KIM, tetapi bukan berarti semua program yang diajukan (bakal) capres-cawapres kami langsung setuju, nggak juga. Kami pasti akan mendorong beberapa program yang selaras dengan PSI," kata Kaesang, Kamis 2 November 2023.

Saat ini, visi dan misi Prabowo-Gibran tercatat belum mencakup soal penyelesaian pelanggaran hak asasi berat (HAM) berat di masa lalu.

Kaesang, yang juga adik kandung Gibran, mengatakan bahwa PSI ingin memajukan Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk bidang ekonomi dan hukum.

"Pasti kami akan majukan semua," tambah putra bungsu Presiden Jokowi itu.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: