Meski Ditinggal, Hasto Tegaskan PDI Perjuangan Tetap di Kabinet Jokowi Sampai Akhir Masa Jabatan

Meski Ditinggal, Hasto Tegaskan PDI Perjuangan Tetap di Kabinet Jokowi Sampai Akhir Masa Jabatan

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.-pdiperjuangan.id-

FIN.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan partainya akan tetap berada dan mengawal kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin hingga akhir masa jabatannya.

Ini menunjukan komitmen PDI Perjuangan, meski telah ditinggalkan Jokowi.

"Ya, itu komitmen bagi PDIP meskipun beliau (Jokowi, red) sudah berubah, tetapi tugas PDIP memperjuangkan dan negara tetap dikedepankan," ujarnya usai Rapat Koordinasi Daerah DPD PDI Perjuangan NTB di Mataram, Minggu, 5 November 2023.

Dikatakannya bagi PDI Perjuangan saat ini menjaga stabilitas politik jauh lebih dikedepankan daripada sekadar manuver politik, karena suara pemilu itu ada di tangan rakyat.

BACA JUGA:

Oleh sebab itu menteri-menteri dari PDIP harus tetap bertugas menjalankan tugas bangsa dan negara. 

"Rakyat itu sangat cerdas, rakyat itu sangat tahu mana yang baik," ujarnya.

Menurutnya sebagai partai pengusung, PDIP akan terus mengawal jalannya pemerintahan hingga berakhirnya masa jabatan Jokowi--Ma'aruf Amin, meski di Pemilihan Presiden 2024, PDIP memilih jalan berbeda dengan mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai calon presiden dan wakil presiden.

"Kami mengawal Jokowi--Ma'ruf Amin sebagai satu kesatuan sampai menyelesaikan tugas dan berakhirnya jabatan, meski pun di Pemilu ini kami memiliki pilihan yang berbeda kami bergerak pada Ganjar--Mahfud," tuturnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: