4 Rumah Kontrakan Digerebek, Densus 88 Antiteror Tangkap 2 Terduga Teroris di Kabupaten Bekasi

4 Rumah Kontrakan Digerebek, Densus 88 Antiteror Tangkap 2 Terduga Teroris di Kabupaten Bekasi

Anggota Tim Densus 88 Antiteror Polri.-Dok. FIN-

"Di bukalah itu, ternyata banyak orang sekitar 26 orang. Iya (diduga jemaah), antara umur 15-16 tahun, memang mungkin di situ kegiatannya, kadang ada mobil masuk mungkin anak dia," terangnya.

Basit Bastian mengatakan, Anggota Densus 88 lainnya juga menggerebek Kontrakan Wisma Alesha yang didampingi oleh ketua RT.

Dari keterangan ketua RT kepada dirinya, di rumah kontrakan itu anggota mengamankan satu pria diduga terlibat kelompok Anshor Daulah atau pendukung ISIS.

BACA JUGA :

"Gak ada perlawanan, begitu ditanya kamu si A kemudian yaudah langsung di sergap, keterangan pemilik, baru tiga bulan," kata Basit Bastian saat ditemui.

Dari penggerebekan 4 rumah kontrakan tersebut, puluhan buku terkait kelompok Anshor Daulah atau pendukung ISIS diamankan anggota densus 88 menggunakan plastik bening.

"Ada (barang disita) buku-buku itu, kan ada Anshor Daulah. Buku-buku itu di sita, jadi hanya buku aja yang ada kaitannya dengan kegiatan mereka," imbuhnya.

Ketika penggerebekan, menurutnya terdapat 1 mobil serta puluhan anggota berseragam tanpa senjata, yang dibagi dalam 3 tim.


Lokasi rumah kontrakan tempat salah satu terduga teroris ditangkap di Kabupaten Bekasi-Tuahta Aldo-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: