Ajudan Firli Bahuri Ditarik ke Polri, Firli Dapat Pengamanan Puspom TNI

Ajudan Firli Bahuri Ditarik ke Polri, Firli Dapat Pengamanan Puspom TNI

Ajudan Ketua KPK Firli Bahuri, Kevin Egananta Joshua, memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa di kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK kepada Syahrul yasin Limpo, 13 Oktober 2023. -ANTARA/Ilham Kausar-

FIN.CO.ID - Kabar ajudan Ketua KPK Firli Bahuri Kevin Egananta ditarik ke Mabes Polri dibenarkan Karopenmas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Ramadhan membenarkan ditariknya ajudan Firli Bahuri ke Mabes Polri. "Betul, ajudan Ketua KPK Firli Bahuri ditarik ke Polri," kata Ramadhan dikutip Rabu 25 Oktober 2023. 

Diketahui, Kevin Agananta ikut diperiksa Polda Metro Jaya buntut dugaan pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. 

Teranyar, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri ikut membenarkan jika ajudan Firli Bahuri ditarik ke Mabes Polri. 

Selanjutnya, Firli Bahuri akan mendapatkan pengamanan tambahan dari Puspom TNI. 

"Benar ajudan Ketua KPK ditarik ke Polei untuk melaksanakan tugas lainnya," kata Ali, Rabu 25 Oktober 2023. 

BACA JUGA:

Ali melanjutkan, dukungan pengamanan dari TNI adalah tindak lanjut dari nota kesepahaman dengan TNI. 

"Dukungan personel dari berbagai kementerian dan lembaga ini sebagai komitmen terhadap upaya pemberantasn korupsi oleh KPK," kata Ali.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri diperiksa oleh penyidik gabungan Polri di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri lantai IV selama 7 jam, pada Selasa 24 Oktober 2023.

Firli Bahuri diperiksa sejak sejak pukul 10.30 WIB, dan berakhir pukul 19.30 WIB diselingi dengan jam istirahat, shalat dan makan.

Firli diperiksa sebagai sakti terkait dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Ade Safri mengatakan, dalam pemeriksaan itu, Firli Bahuri mengakui bertemu dengan SYL di lapangan badminton di salah satu GOR di wilayah Jakarta pada Maret 2022 lalu. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: