Kronologi Tawuran PDIP dan PPP di Muntilan, 6 Motor Dibakar

Kronologi Tawuran PDIP dan PPP di Muntilan, 6 Motor Dibakar

Motor dibakar--

FIN.CO.ID- Terjadi tawuran antara kelompok massa diduga dari Gerakan Pemuda Ka'ba (GPK) dan simpatisan PDI-Perjuangan di Muntilan, Magelang Jawa Tengah Minggu sore, 15 Oktober 2023.

Di media sosial Twitter, sejumlah video beredar kedua kelompok massa saling lempar di jalan raya Pemuda, depan SDN 1 Muntilan hingga menyebabkan macet total. 

Narasi beredar bahwa konvoi simpatisan PDIP dengan kaos hitam bergambar banten, diadang oleh sekelompok pemuda diduga dari GPK. 

Massa simpatisan PDIP diadang saat menghadiri acara Banteng #3 Metu Kandang di Lapangan Soepardi, Mungkid sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA:

Nampak, hingga malam sekita pukul 19.00 WIB, kerusuhan masih terjadi, sejumlah kendaraan roda dia dibakar sekelompok massa.  

Nampak sejumlah aparat kepolisian dan TNI juga turun langsung amankan situasi yang memanas. 

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Satake Bayu mengatakan, kerusuhan itu melibatkan masa dari Laskar BSM PDIP dan massa dari GPK yang merupakan ormas sayap PPP. 

Kerusuhan terjadi pada pukul 15.00 WIB saat masa Laskar BSM PDIP diadang oleh Laskar GPK. 

BACA JUGA:

"Pada pukul 15.30 WIB Laskar BSM yang jumlah 200 orang sesampai di Tape Ketan dihadang massa yang mengatasnamakan Laskar GPK," katanya kepada wartawan, Minggu 15 Oktober 2023.

Bayu menjelaskan bahwa kepolsian sudah mengimbau kepada BSM PDIP agar balik arah, namun dikejar oleh GPK. 

"Kapolres mengimbau Laskar BSM untuk balik arah, namun laskar GPK mengejar dan terjadi saling lempar batu," lanjutnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: