Syahrul Yasin Limpo Tiba di KPK dengan Tangan Diborgol

Syahrul Yasin Limpo Tiba di KPK dengan Tangan Diborgol

Syahrul Yasin Limpo tiba di Gedung KPK dalam kondisi tangan terborgol di Jakarta, Kamis (12/10/2023). -ANTARA/ Mario Sofia Nasution-

FIN.CO.ID - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tiba di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis 12 Oktober 2023 sekitar pukul 19.16 WIB.

Dengan dikawal polisi menggunakan tiga mobil, Syahrul Yasin Limpo masuk melalui lobi Gedung KPK mengenakan topi dilengkapi rompi dan masker. 

Mentan menggunakan jaket hitam dan topi hitam menaiki tangga KPK. Kondisi tangan Syahrul Yasin Limpo dalam keadaan terborgol.

Syahrul Yasin Limpo yang merupakan mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu menaiki salah satu dari tiga mobil rombongan yang masuk ke Gedung KPK.

Setelah turun dari mobil, politikus Partai NasDem itu langsung digiring petugas keamanan KPK untuk menaiki tangga Gedung KPK.

Syahrul tidak berbicara sepatah kata pun kepada awak media yang menunggu di Gedung KPK.

BACA JUGA:

Diwartakan sebelumnya, Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bakal memenuni panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) besok, Jumat 12 Oktober 2023. 

Febri Diansyah selaku kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo menyebut, jika kliennya akan memenuhi panggilan penyidik KPK Jumat siang.

"Syahrul Yasin Limpo sampai di Jakarta dini hari ini dan segera kembali ke Jakarta sebagai wujud komitmen dirinya untuk koperatif menghadapi proses hukum di KPK," kata Febri Diasnyah di Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023.

Bahkan, Febri menyebut jika Syahrul Yasin Limpo sudah siap lahir dan batin untuk menghadapi kasus tersebut sesuai dengan hukum dan haknya sebagai tersangka.

Febri melanjutkan, tim kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo juga telah berkoordinasi dengan penyidik KPK dan mendapatkan konfirmasi soal pemeriksaan pada Jumat siang tersebut.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap lembaga hukum KPK, Febri menyatakan pihaknya akan memenuhi kewajiban dengan membawa kliennya untuk mendatangi KPK.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: