Mantan Mentan Syahrul yasin Limpo Siap Penuhi KPK Besok, Febri: Siap Lahir Batin

Mantan Mentan Syahrul yasin Limpo Siap Penuhi KPK Besok, Febri: Siap Lahir Batin

Kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah (tengah), saat menyampaikan keterangan di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (5/10/2023). -ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan-

FIN.CO.ID - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bakal memenuni panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) besok, Jumat 12 Oktober 2023. 

Febri Diansyah selaku kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo menyebut, jika kliennya akan memenuhi panggilan penyidik KPK Jumat siang.

"Syahrul Yasin Limpo sampai di Jakarta dini hari ini dan segera kembali ke Jakarta sebagai wujud komitmen dirinya untuk koperatif menghadapi proses hukum di KPK," kata Febri Diasnyah di Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023.

Bahkan, Febri menyebut jika Syahrul Yasin Limpo sudah siap lahir dan batin untuk menghadapi kasus tersebut sesuai dengan hukum dan haknya sebagai tersangka.

Febri melanjutkan, tim kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo juga telah berkoordinasi dengan penyidik KPK dan mendapatkan konfirmasi soal pemeriksaan pada Jumat siang tersebut.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap lembaga hukum KPK, Febri menyatakan pihaknya akan memenuhi kewajiban dengan membawa kliennya untuk mendatangi KPK.

BACA JUGA:

"Saya berharap perkara ini murni perkara hukum, bukan seperti mencari-cari kesalahan saja, dan jangan sampai perkara ini dilatarbelakangi kepentingan politik," kata Febri yang juga pernah menjabat juru bicara KPK.

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin limpo (SYL) batal menghadiri pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Diketahui, Syahrul dijadwalkan diperiksa KPK terkait dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). 

Batalnya Syahrul ke KPK karena harus menjenguk sang ibunda Nurhayati Yasin Limpo yang sedang sakit di kediamannya Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan.

"Beliau tadi sudah ada di dalam (rumah). Kondisi nenek kami yah namanya juga orang tua. Kami mewakili keluarga memohon teman-teman untuk memberikan semacam privasi kepada keluarga, kebetulan nenek kami sementara sakit di dalam," ujar keponakan SYL, Devo Khadafi kepada wartawan di rumah tersebut, Rabu 11 Oktober 2023.

Devo menegaskan, pihak keluarga selalu mendukung apapun hasilnya terkait kasus yang menjerat Syahrul Yasin Limpo.

Ia juga mengatakan jika pamannya telah berkomitmen untuk mengikuti proses hukum termasuk menghadiri panggilan KPK sebagai saksi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: