KPK Buka Suara Soal Kabar Ruangan Ketua KPK Firli Bahuri Digeledah Polda Metro Jaya: Pasti Kami Publikasikan

KPK Buka Suara Soal Kabar Ruangan Ketua KPK Firli Bahuri Digeledah Polda Metro Jaya: Pasti Kami Publikasikan

Ketua KPK Firli Bahuri--ist

FIN.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buka suara soal kabar ruangan Ketua KPK Firli Bahuri digeledah aparat Polda Metro Jaya.

Kabar Penggeledahan ruang Ketua KPK Firli Bahuri oleh polisi terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya akan mempublikasikan jika terjadi penggeledahan di ruangan Ketua KPK Firli Bahuri.

"Kalau ada, pasti kami sudah publikasikan," katanya di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Selain penggeledahan, Ali Fikri juga menanggapi soal kasus yang tengah bergulir di Polda Metro Jaya, yaitu dugaan pemerasan pimpinan KPK kepada Syahrul Yasin Limpo.

Dikatakannya, KPK akan menghormati proses hukum yang tengah berjalan di Polda Metro Jaya. KPK juga akan bersikap koperatif atas pelaporan yang saat ini berproses di Polda Metro Jaya dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

"Proses pokok penyidikan perkara yang sedang KPK lakukan terus berjalan. Proses di Polda silakan kami hargai dan hormati karena itu proses penegakan hukum sepanjang sesuai dengan prosedur dan kewenangannya," jelas Ali.

"Proses di Dewas KPK juga sedang berjalan, silakan semuanya berjalan sesuai dengan kewenangannya masing-masing. Yang pasti di KPK sendiri kami juga selesaikan proses penyidikannya," tambahnya.

BACA JUGA:

Terpisah, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto juga angkat bicara soal kabar penggeledahan ruangan dan rumah Ketua KPK Firli Bahuri.

"Terkait penyidikan, itu kan banyak hal yang dinamakan upaya paksa. Mana yang perlu, mana yang diinginkan, kita harus lengkapi administrasinya, baru kita laksanakan. Masih dalam proses," katanya.

Dikatakannya hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus yang ada. 

Penyidik, masih melakukan serangkaian proses sejak kasus tersebut naik ke tahap penyidikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: