Sebelum Dinyatakan Meninggal Dunia, RS Kartika Husada Bekasi Sempat Cari RS Lain Untuk Merujuk Alvaro

Sebelum Dinyatakan Meninggal Dunia, RS Kartika Husada Bekasi Sempat Cari RS Lain Untuk Merujuk Alvaro

Direktur Rumah Sakit Kartika Husada Bekasi, drg Dian Indah (Kiri)-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Alvaro (7) menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Kartika Husada Jatiasih, usai sempat dinyatakan mengalami Mati Batang Otak. 

Direktur Rumah Sakit Kartika Husada Bekasi, drg Dian Indah mengatakan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin sebelum Alvaro meninggal 

"Kami dari pihak manajemen RS Kartika Husada sudah berusaha semaksimal mungkin dalam proses penyembuhan adik BA, yang didiagnosa mati batang otak," ungkap drg Dian Indah saat konferensi pers, Selasa 3 Oktober 2023. 

Menurutnya, pihak RS Kartika Husada telah berkomunikasi dengan RS lainnya yang mempunyai alat lebih lengkap untuk melakukan rujukan. 

"Kami sudah mengupayakan usaha rujukan dan terus berkoordinasi dengan RS lain, dengan tetap mempertimbangkan kondisi pasien," jelasnya. 

"Pihak manajemen juga sudah melakukan permohonan administrasi guna berupaya mendatangkan dokter ahli dari organisasi profesi terkait," ucapnya. 

BACA JUGA:

Atas meninggalnya Alvaro di RS Kartika Husada Jatiasih, pihaknya turut mengucapkan belasungkawa dan memastikan terus berkoordinasi dengan pihak keluarga. 

"Saya Dokter Gigi Dian Indah mewakili RS Kartika Husada, mengucapkan belasungkawa yang sebesar besarnya atas berpulangnya adik Alvaro," tuturnya. 

Sebelumnya Alvaro diduga terkena mati batang otak, usai menjalani operasi amandel di RS Kartika Husada Jatiasih Bekasi.  

Albert Francis menuturkan, Alvaro sempat menunjukan tanda-tanda seperti sulit bernapas dan suara mendengkur sangat keras.   

Usai menjalani pemeriksaan di ruangan ICU, dokter RS Kartika Husada Jatiasih menyatakan Alvaro telah didiagnosa menderita mati batang otak.  

Alvaro pertama masuk ke RS Kartika Husada Jatiasih pada tanggal 19 September 2023 lalu, untuk menjalani operasi amandel.  

Alvaro menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin 2 Oktober 2033, usai sempat didiagnosa menderita mati batang otak usai menjalani operasi oleh tim dokter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: