Hingga Alvaro Meninggal, Keluarga Tidak Dapat Kejelasan Dari RS Kartika Husada Bekasi Terkait Mati Batang Otak

Hingga Alvaro Meninggal, Keluarga Tidak Dapat Kejelasan Dari RS Kartika Husada Bekasi Terkait Mati Batang Otak

Situasi Rumah Sakit Kartika Husada Jatiasih Kota Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sempat dinyatakan Mati Batang Otak usai Operasi Amandel, Alvaro (7) menghembuskan nafas terakhir pada pukul 18.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kartika Husada Jatiasih, Kota Bekasi.  

Meski anaknya telah meninggal dunia, Albert Francis selaku orang tua, belum mendapat keterangan resmi terkait penyebab diagnosa Mati Batang Otak. 

"Tidak ada jawaban yang jelas dan pasti, istilahnya penyebab anak saya bisa sampai mati batang otak," ungkap Albert Francis saat ditemui, Senin 2 Oktober 2023. 

Menurutnya pihak rumah sakit hanya menyatakan, meninggalnya Alvaro merupakan risiko dari operasi yang dijalani sebelumnya. 

"Tidak ada penjelasan medis secara pasti, yang ada hanya dijelaskan ini adalah risiko operasi,"  ucapnya. 

Usai menghembuskan nafas terakhir, jenazah Alvaro rencananya akan dibawa Ke Rumah Duka Rumah Sakit (RS) St. Elisabeth, Rawalumbu, Kota Bekasi.  

BACA JUGA:

Rencananya, pihak keluarga akan menggelar kebaktian serta upacara adat sebelum mengantar jenazah Alvaro ke pemakaman. 

Sebelumnya Alvaro didiagnosa menderita mati batang otak, usai menjalani operasi amandel di RS Kartika Husada Jatiasih Kota Bekasi. 

Orang tua korban Albert Francis menuturkan, dugaan malpraktek bermula usai anaknya menjalani operasi amandel di RS Kartika Husada Jatiasih Bekasi. 

Dikabarkan, Putranya sempat menunjukkan tanda-tanda tidak wajar dengan terlihat kesulitan bernapas dan suara mendengkur keras. 

Usai pemeriksaan di ruangan ICU, dokter RS Kartika Husada Jatiasih menyatakan bahwa Alvarao didiagnosa menderita mati batang otak. 

Alvaro pertama kali masuk ke RS Kartika Husada Jatiasih Bekasi pada tanggal 19 September 2023, untuk menjalani operasi amandel. 

Kini Alvaro dinyatakan meninggal dunia, usai sempat didiagnosa menderita mati batang otak usai menjalani operasi oleh tim dokter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: