Ingat Cak Imin! Panjenengan Dilarang Gunakan Atribut Gus Dur, Yenny Wahid: Ada Surat Wasiatnya

Ingat Cak Imin! Panjenengan Dilarang Gunakan Atribut Gus Dur, Yenny Wahid: Ada Surat Wasiatnya

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dilarang menggunakan seluruh atribut almarhum Gus Dur-fin/diolah-DPP PKB-Twitter

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) akan menjadi capres dan cawapres pertama yang mendaftar ke KPU RI. 

"Setelah KPU RI membuka pendaftaran, saya pastikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan menjadi capres cawapres pertama," kata Surya Paloh saat Deklarasi Anies-Cak Imin. 

Diketahui, deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres digelar di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 2 September 2023.

Hanya saja, deklarasi Anies-Cak Imin yang awalnya dijadwalkan pukul 14.00 WIB masih belum juga dilaksanakan hingga sore hari. 

Alasan belum dilaksanakannya deklarasi Anies menjadi calon presiden ini dan Muhaimin Iskandar menjadi cawapres masih menunggu keputusan PKS. 

BACA JUGA:

Apakah tetap berada di dalam koalisi dan mengusung Anies dan Muhaimin ataupun keluar dari koalisi seperti Partai Demokrat. 

Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, deklarasi Anies dan Muhaimin akan dilaksanakan secara sederhana, namun syarat akan makna. 

Deklarasi Anies Cak Imin ini digelar di hotel yang memiliki sejarah, yakni peristiwa perobekan warna biru pada bendera Belanda oleh pejuang Tanah Air.

Saat deklarasi, Anies Baswedan mengatakan hotel tersebut adalah gedung yang sangat bersejarah untuk bangsa Indonesia. 

Menurutnya, saat ditawari jadi calon presiden (capres) oleh Ketua Umum Surya Paloh, Anies mengaku ditelepon saat berkendara di jalan tol tepatnya di Bekasi. 

"Jadi begini Pak Muhaimin, jadi saya ditelepon saat berkendara. Memang begitu, sekiranya jam segini juga, setengah 4," kata Anies. 

BACA JUGA

Cak Imin Ngaku Ditawari Surya Paloh

Sementara itu, Muhaimin Iskandar juga mengatakan hal sama. Ia tiba-tiba ditawari oleh Surya Paloh untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Saya ditawari dan harus dijawab saat itu juga. Waduh ngajak berantem ini Pak Surya," kelakar Cak Imin. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: