Deklarasi Anies Baswedan-Cak Imin Ragu-Ragu, Masih Tunggu Keputusan PKS

Deklarasi Anies Baswedan-Cak Imin Ragu-Ragu, Masih Tunggu Keputusan PKS

Ilustrasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.-Ilustrator: Devona Vaiya-Harian Disway---

Deklarasi Anies Baswedan-Cak Imin - Deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres digelar di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 2 September 2023.

Hanya saja, deklarasi Anies-Cak Imin yang awalnya dijadwalkan pukul 14.00 WIB masih belum juga dilaksanakan hingga sore hari. 

Alasan belum dilaksanakannya deklarasi Anies menjadi calon presiden ini dan Muhaimin Iskandar menjadi cawapres masih menunggu keputusan PKS. 

Apakah tetap berada di dalam koalisi dan mengusung Anies dan Muhaimin ataupun keluar dari koalisi seperti Partai Demokrat. 

Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, deklarasi Anies dan Muhaimin akan dilaksanakan secara sederhana, namun syarat akan makna. 

Delarasi Anies Cak Imin ini digelar di hotel yang memiliki sejarah, yakni peristiwa perobekan warna biru pada bendera Belanda oleh pejuang Tanah Air.

BACA JUGA:

Jazilul mengatakan, deklarasi Anies-Muhaimin mendapatkan dukungan dari kiai Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Ini sudah ada 50 kiai, 20 ning yang akan hadir, dari Situbondo, Lirboyo, bahkan ada juga dari Jawa Tengah, Brebes," kata dia.

"Ini menambah keyakinan sekaligus semangat bahwa ijtihad yang diambil PKB, NasDem, dan PKS ini menjadi harapan dan perbaikan perubahan Indonesia ke depan," lanjutnya.

Saat deklarasi, Anies Baswedan mengatakan hotel tersebut adalah gedung yang sangat bersejarah untuk bangsa Indonesia. 

Menurutnya, saat ditawari jadi calon presiden (capres) oleh Ketua Umum Surya Paloh, Anies mengaku ditelepon saat berkendara di jalan tol tepatnya di Bekasi. 

"Jadi begini Pak Muhaimin, jadi saya ditelepon saat berkendara. Memang begitu, sekiranya jam segini juga, setengah 4," kata Anies. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: