Momen Gibran Mau Dipakai Jaket PSI, Giring Ganesha Minta Maaf

Momen Gibran Mau Dipakai Jaket PSI, Giring Ganesha Minta Maaf

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.-Screenshot YouTube/Merry Riana-

Ketua Umum PSI Giring Ganesha minta maaf kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang hendak dipakai jaket PSI oleh para kader. 

Peristiwa itu terjadi dalam acara cara penyampaian rekomendasi dewan pimpinan wilayah (DPW) PSI di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa 22 Agustus 2023

"Mohon maaf Mas Wali @gibran_tweet atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari kejadian ini," ujar Giring Ganesha melalui akun Twitter-nya, Rabu 23 Agustus 2023.

Giring mengatakan, kejadian itu terjadi secara spontan oleh kader karena kecintaan mereka kepada putra Presiden Jokowi itu.

"Semua semata-mata karena spontanitas dan kecintaan yang luar biasa kader PSI kepada Mas Wali," katanya. 

"Kami akan meningkatkan disiplin kepada kader kader kami agar peristiwa ini tidak terulang dikemudian hari," imubuhnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) jadi bahan omongan netizen di media sosial Twitter.

Pasalnya, sebuah video viral memperlihatkan salah satu kader PSI hendak mengenakan jaket seragam PSI ke Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, namun ditolak olehnya. 

Nampak dalam video, Gibran hendak berjalan di atas panggung. Namun salah satu kader PSI tiba-tiba muncul  dan berlari sambil memegang jaket merah PSI untuk diap dipakaikan ke Gibran. 

Setelah mendekati Gibran yang sibuk menyalami pendukung di bawa panggung, kader PSI itu kemudian berdiri. Namun terlihat dicuekin oleh Gibran.

Melihat itu, Giring Ganesha kemudian mencegat kader PSI tersebut. 

Video itu banyak disebar netizen dan mendapat tanggapan beragam. Netizen heran sebab Gibran adalah kader PDIP namun mau dikenakan seragam PSI. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: