Viral, Kelakuan Kader PSI Hendak Pakai Jaket Seragam ke Gibran Tapi Ditolak

Viral, Kelakuan Kader PSI Hendak Pakai Jaket Seragam ke Gibran Tapi Ditolak

Gibran Rakabuming Raka dan Yenny Wahid hadi dalam acara PSI --Istimewa

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) jadi bahan omongan netizen di media sosial Twitter.

Pasalnya, sebuah video viral memperlihatkan salah satu kader PSI hendak mengenakan jaket seragam PSI ke Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, namun ditolak olehnya. 

Momen itu terjadi di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa 22 Agustus 2023 dalam acara penyampaian rekomendasi dewan pimpinan wilayah (DPW) PSI. 

Nampak dalam video, Gibran hendak berjalan di atas panggung. Namun salah satu kader PSI tiba-tiba muncul  dan berlari sambil memegang jaket merah PSI untuk diap dipakaikan ke Gibran. 

Setelah mendekati Gibran yang sibuk menyalami pendukung di bawa panggung, kader PSI itu kemudian berdiri. Namun terlihat dicuekin oleh Gibran. Salah seorang kader kemudian mendorong pria itu mundur dan menolak mengenakan jaket ke Gibran. 

BACA JUGA:

Video itu banyak disebar netizen dan mendapat tanggapan beragam. Netizen heran sebab Gibran adalah kader PDIP namun mau dikenakan seragam PSI. 

"Nanti kalau dibilang ga beretika dan beradab, pada mewek dan playing victim diludahi lah dlsb.. Padahal kelakuan kalian sendiri yang merendahkan diri kalian.. PSI.. PSI.. Parah beut" tulis akun @paltiwes.

"Kelakuan PSI mau pakaikan Jaket PSI ke @gibran_tweet yang notabene kader @PDI_Perjuangan  untung mas Gibran nya nolak. Jangan bikin mas Gibran repot dong.. Hargailah mas Gibran sebagai Kader PDI Perjuangan. Jangan sampa gara-gara kelakuan PSI Mas Gibran di panggil lagi," tulis akun Ary Prasetyo. 

Dalam acara tersebut, Gibran Rakabuming Raka dan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko turut hadir. 

Dalam kesempatan tersebut, ketua  dewan pembina PSI Grace Natalie menyampaikan hasil musyawarah dengan 38 DPW PSI. 

BACA JUGA:

Pertama, kata Grace, DPW meminta DPP PSI untuk kembali menyerap aspirasi dan keinginan rakyat terkait bakal calon presiden (capres) yang memiliki komitmen kerakyatan dan melanjutkan visi misi pembangunan Presiden Joko Widodo.

Kedua, DPW PSI meminta penentuan bakal capres dari PSI diambil dengan mempertimbangkan faktor siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: