Polisi Buru Pemilik Benda yang Sempat Diduga Bom Pipa Rakitan di Bekasi

Polisi Buru Pemilik Benda yang Sempat Diduga Bom Pipa Rakitan di Bekasi

Tim Gegana Brimob Polri.-Screenshot YouTube/Pasukan Gegana Official-

Diduga Bom, Bekasi - Polisi kini tengah memburu pemilik benda diduga bom rakitan, yang ditemukan di Wisma Asri, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara. 

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan siapa pembuang plastik berisi benda diduga bom. 

"Masih didalami siapa yang simpan (Pemilik Benda), tidak diketahui (Pemiliknya) ditemukan di depan toko," kata Kombes Pol Dani Hamdani, Senin 21 Agustus 2023. 

Benda berbentuk pipa dengan kotak berwarna hitam serta memiliki kabel, telah diamankan kepolisian dari lokasi pertama kali ditemukan di depan warung. 

"Aman terkendali, sudah diamankan," jelasnya. 

Anggota Polres Metro Bekasi Kota juga telah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP, serta mengumpulkan keterangan dari para saksi. 

BACA JUGA :

"Dari kami kepolisian melakukan pengecekan sidik jari di barang tersebut, lalu juga kita memeriksa saksi-saksi yang pertama menemukan," ucapnya. 

Kombes Pol Dani memastikan, benda mencurigakan yang sempat gegerkan warga dipastikan bukan bom pipa rakitan atau alat peledak lainnya. 

Diketahui, benda yang diduga bom pipa rakitan membuat warga Wisma Asri, Jalan Delima Raya, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, ramai membuat warga panik. 

Menurut keterangan yang fin.co.id dapat, benda yang diduga bom berbentuk pipa paralon berwarna putih dengan kotak berwarna hitam yang menempel kabel. 

Saat proses evakuasi, pihak kepolisian sempat memasang garis polisi, agar area penemuan benda yang membuat geger steril dari warga yang berkerumun. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: