Polisi Ungkap Benda Mencurigakan di Bekasi Bukan Bom Pipa Rakitan

Polisi Ungkap Benda Mencurigakan di Bekasi Bukan Bom Pipa Rakitan

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani-Tahta Aldo-

Diduga Bom, Bekasi - Polres Metro Bekasi Kota memastikan, benda mencurigakan yang telah membuat geger warga Wisma Asri, bukan bom pipa rakitan. 

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, benda yang ditemukan oleh tukang parkir tersebut merupakan alat penghambat kelistrikan. 

"Bukan bom ya, jadi itu alat untuk menghambat daya, bentuknya pipa gitu. Jadi yang ditemukan di lokasi itu ada seperti semennya, itu ada kabel nya," kata Kombes Pol Dani Hamdani kepada wartawan, Senin 21 Agustus 2023. 

Menurutnya, anggota kepolisian dari Polres Metro Bekasi Kota bersama Polda Metro Jaya telah mendatangi lokasi untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Kombes Pol Dani Hamdani menjelaskan, pihak Polres Metro Bekasi Kota mendapat laporan adanya benda mencurigakan sekitar pukul 07.00 WIB. 

"Kita cek ke lokasi, anggota kepolisian ke TKP. Kemudian ada juga dari Brimob juga, dari Tim Penjinak Bom untuk mengecek dan melakukan pemeriksaan," jelasnya. 

BACA JUGA :

Ia memastikan area tempat ditemukannya benda mencurigakan telah aman, namun hingga kini belum diketahui siapa pemilik pasti benda tersebut. 

"Aman terkendali, sudah diamankan. masih didalami siapa yang simpan, Tidak diketahui (Pemiliknya) ditemukan di depan toko," ucapnya. 

Sebelumnya, benda yang diduga bom pipa rakitan membuat warga Wisma Asri, Jalan Delima Raya, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, geger. 

Pantauan langsung fin.co.id siang ini di lokasi, titik ditemukan benda yang diduga bom pipa rakitan berada persis di teras warung Pasar Wisma Asri. 

Pihak kepolisian sempat memasang garis polisi, agar area penemuan benda yang membuat geger steril dari warga yang berkerumun. 

Dari keterangan yang fin.co.id dapat, benda itu berbentuk pipa paralon berwarna putih dengan kotak berwarna hitam yang menempel kabel.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: