GIIAS 2023, Menko Airlangga: Sektor Manufaktur Beri Kontribusi Besar Untuk Ekonomi Nasional

 GIIAS 2023, Menko Airlangga: Sektor Manufaktur Beri Kontribusi Besar Untuk Ekonomi Nasional

Pameran Otomotif GIIAS 2023 --Rikhi Ferdian Untuk FIN

GIIAS 2023 -- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 kembali digelar di ICE BSD City Pagedangan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Pameran otomotif terbesar se-Asia ini dibuka oleh Menko Perekonomian Airlangga Hertanto dan akan digelar mulai 18-20 Agustus 2023.

Airlangga mengatakan, sektor manufaktur di Indonesia saat ini tengah bergerak positif.

Yang mana, sektor manufaktur manjadi salah satu kontributor terbesar tehadap pertumbuhan ekonomi nasional diikuti perdagangan dari sektor otomotif.

"Oleh karenanya, industri otomotif perlu didorong," ucapnya, Kamis 10 Agustus 2023.

"Saya mendengar otomotif itu akan banyak yang masuk ke indonesia dan nanti akan lihat langsung," ujarnya.

Dia berharap event GIIAS tahun ini bisa meriah dan mampu menghasilkan transaksi yang lebih besar dari event tahun sebelumnya.

"Tahun lalu sampai Rp 14.3 triliun transaksinya, dengan unit terjual 25.000 lebih. Tahun ini harusnya bisa lebih karena slogannya 'The Future is Now'," tuturnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku senang karena pameran otomotif terbesar di Asia kembali digelar di Kabupaten Tangerang.

Zaki berharap dengan hadirnya GIIAS di Kabupaten Tangerang bisa membawa dampak positif bagi Provinsi Banten khususnya Kabupaten Tangerang.

"Event ini diharapkan mampu berdampak terhadap peningkatan PAD dan berjalannya roda perekonomian para pelaku UMKM lokal di sekitar tempat penyelenggaraan," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: