Nobar AFC U-23 yang Digelar Pemkab Tangerang Nyaris Ricuh, Suporter Kecawa Layar Videotron Rusak!

Nobar AFC U-23 yang Digelar Pemkab Tangerang Nyaris Ricuh, Suporter Kecawa Layar Videotron Rusak!

Suporter Timnas Indonesia Nyalakan Asap Suar Protes Layar Videotron Rusak di Acara Nobar yang Diadakan Pemkab Tangerang--Rikhi Ferdian

FIN.CO.ID - Acara nonton bareng alias nobar AFC U-23 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Tangerang, di alun-alun Tigaraksa, pada Senin malam (29/4/2024), diwarnai insiden layar rusak.

Videotron berukuran besar yang dipasang untuk kegiatan nobar warga Kabupaten Tangerang itu mendadak rusak dengan kondisi layar ngeblank 15 menit sebelum laga semi final piala asia tersebut dimulai.



Dari pantauan di lokasi, insiden layar rusak tersebut berlangsung cukup lama hingga babak pertama dimulai. Para suporter yang datang untuk memberi dukungan bagi Timnas U-23 pun kecewa dan nyaris tersulut emosinya.

BACA JUGA:Nobar Indonesia vs Uzbekistan di Kabupaten Tangerang Terpusat di Alun-alun Tigaraksa

BACA JUGA:Pintu Olimpiade Paris Masih Terbuka untuk Timnas U-23 Meski Tak Lolos Final Piala Asia, Erick Thohir Bangga!

Hampir setengah babak pertama berjalan layar videotron tak juga normal kembali. Tak sedikit warga yang datang melontarkan aksi protesnya kepada pihak penyelenggara karena hanya menyaksikan layar ngeblank dan bergaris.

"Gimana sih ini panitia (Pemkab Tangerang), layar rusak dipasang. Tau gini mending nonton di rumah. Apaan ini cuma nonton tv renyek," ketus Rio (26), salah seorang suporter yang mengaku dari daerah Bitung, Kabupaten Tangerang.

Kericuhan pun nyaris terjadi saat sebagian suporter menyalakan asap suar merah untuk melampiaskan kekesalannya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Kalah di AFC U-23 2024, 'Kutukan' Jerome Polin Kembali menerjang

BACA JUGA:4 Momen Kontroversi Wasit Shen Yinhao di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Situasi semakin tegang saat mereka turut menyalakan kembang api yang diarahkan ke udara sambil meneriakan yel-yel khas suporter sepak bola.

Bahkan aksi saling lempar botol plastik juga sempat terjadi. Di sisi lain aparat keamanan yang berjaga di lokasi tak bisa berbuat banyak selain bersiaga sambil berusaha menenangkan para warga.

Alih-alih menunggu layar normal kembali, para suporter mau tak mau tetap menyaksikan laga semi final Indonesia melawan Uzbekistan itu dengan kondisi layar rusak.


Namun demikian, kondisi layar videotron yang ngeblank dan bergaris tersebut tak menyurutkan semangat para suporter untuk tetap memberikan dukungannya kepada anak asuh Shin Tae-Yong tersebut.

Barulah di menit ke-36 babak pertama pertandingan layar LED videotron akhirnya bisa normal kembali. Kondisi itu pun disambut oleh sorak sorai gembira lebih dari seribu orang yang hadir ke acara nobar AFC U-23 di alun-alun Tigaraksa itu.

"Alhamdulillah. Gini dong. Dari tadi cuma nonton layar rusak. Kayak kurang persiapan bikin acara buat masyarakat," kata suporter lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: