Pemkab Tangerang Buka Seleksi CPNS-PPPK 2024, Tersedia Kuota 2.000 Formasi

Pemkab Tangerang Buka Seleksi CPNS-PPPK 2024, Tersedia Kuota 2.000 Formasi

Ilustrasi Seleksi CPNS dan PPPK Kabupaten Tangerang tahun 2024--kitalulus.com

FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024 dengan kuota sebanyak 2.000 formasi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengatakan, tahun 2024 ini pihaknya telah mengusulkan 2.000 formasi ke Kemenpan RB. Yakni, 500 kuota CPNS dan 1.500 kuota PPPK. 

"Untuk kuota 2.000 formasi ini telah diusulkan dan sudah diputuskan. Sekarang kita sedang menunggu penetapan rincian formasinya dari Kemenpan RB, CPNS apa saja dan PPPK apa saja," kata Hendar kepada FIN, Sabtu 4 Mei 2024.

BACA JUGA:Pemkab Tangerang Gelar Acara May Day 2024 Dengan Buruh, Pj Andi: Bisa Tingkatkan Iklim Investasi!

BACA JUGA:Pasca Libur Lebaran, Ratusan PNS Pemkab Tangerang Dapat Kenaikan Pangkat

BACA JUGA:Komitmen Turunkan Stunting, Pemkab Tangerang Kuatkan Tim Pendamping Keluarga

Lanjut Hendar, setelah ada penetapan formasi dari Kemenpan RB baru kemudian Pemkab Tangerang akan menunggu informasi dari BKN RI terkait tanggal resmi dibukanya rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2024 tersebut.

"Tinggal nunggu penetapan formasinya saja. Setelah itu kita akan berkonsultasi ke BKN untuk tahapan seleksinya, biasanya akan dibuka pengumuman, kita buka pendaftaran," imbuhnya.

BACA JUGA:Begini Cara Pemkab Tangerang Antisipasi Lonjakan Inflasi Jelang Lebaran

BACA JUGA:Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Dibuka Maret Selama 3 Periode, Ini Jadwalnya

Ditanya ada tidaknya jalur afirmasi dalam penerimaan PPPK tahun ini, Hendar mengaku, jika pihaknya sudah mengusulkan hal itu ke pemerintah pusat.

Namun menurutnya, sampai tahun 2024 ini pemerintah pusat belum menerima usulan jalur afirmasi maupun jalur khusus dalam seleksi penerimaan PPPK di Kabupaten Tangerang.

"Inginnya begitu kita sudah usulkan (jalur afirmasi) tapi aturan ada di pemerintah pusat. Usulan afirmasi belum diterima, belum di acc, juknisnya juga belum ada. Sekaranf kita masih ditahap menunggu penetapan formasi saja," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: