Garut Berlakukan Jam Malam Bagi Pelajar

Garut Berlakukan Jam Malam Bagi Pelajar

Ilustrasi pemberlakuan jam malam--ist

Garut Berlakukan Jam Malam Bagi Pelajar - Jam malam bagi pelajar diberlakukan di Kabupaten Garut, Jawa Barat karena meningkatnya kenalan remaja belakangan ini. 

Kepala Seksi Humas Polres Garut Ipda Adi Susilo mengatakan pihaknya menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan patroli rutin penerapan jam malam bagi pelajar.

Dikatakannya belakangan aksi kriminalitas dan aksi geng motor makin meresahkan dan mengganggu kamtibmas.

"Ini sudah dilakukan sebagai salah satu pelaksanaan jam malam untuk menghindari kenakalan remaja seperti geng motor," katanya, Minggu, 30 Juli 2023.

Dijelaskannya aturan jam malam bagi pelajar sudah mulai diberlakukan yang mengatur seluruh pelajar atau usia remaja tidak boleh berkeliaran saat malam hari lebih dari pukul 23.00 WIB, kecuali untuk kegiatan keagamaan dan sekolah.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk mendukung program tersebut dan tidak melakukan kegiatan yang mengganggu keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat, terutama saat malam hari.

BACA JUGA:

"Program jam malam bagi pelajar sedang dijalankan," katanya.

Disampaikannya aturan tentang batasan jam malam bagi pelajar di Kabupaten Garut untuk menghindari munculnya tindakan kriminal yang membahayakan pelajar maupun orang lain.

Salah satu keberhasilan dalam patroli itu, kata dia, yakni telah mengamankan sejumlah pemuda dan pelajar yang melakukan balapan liar di Jalan Sawah Lega, Kecamatan Sukawening, Garut, yang selama ini mengganggu kenyamanan masyarakat.

Hasil patroli penertiban balapan liar itu, kata dia, diamankan enam orang. Mereka telah menjalani pemeriksaan dan pembinaan, kemudian memanggil orang tuanya dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulang lagi perbuatan tersebut.

"Selain di kawasan Sawahlega, kami juga melakukan patroli malam di kawasan lain," katanya.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengapresiasi program Polres Garut yang memberlakukan patroli jam malam bagi pelajar untuk menjaga kamtibmas, khususnya menjaga para pelajar agar tidak berkeliaran malam hari.

Bupati menyampaikan siap membantu menyukseskan program aturan batasan jam malam bagi pelajar dengan menerjunkan sejumlah personel dari Satuan Polisi Pamong Praja Garut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: