Yamaha E01: Motor Listrik dengan Body Gahar Mampu Tempuh 104 Km, Cek Harganya di Sini

Yamaha E01: Motor Listrik dengan Body Gahar Mampu Tempuh 104 Km, Cek Harganya di Sini

Motor listrik, Yamaha E01 --yamaha motor.co.id

Lithium Ion Battery

E01 menggunakan sumber tenaga fixed baterai berjenis Lithium Ion yang dilengkapi dengan built in Battery Management System. Motor ini memiliki kapasitas sebesar 4,9 kWh dan daya 87.6 V/56.3 Ah membuat E01 mampu menempuh jarak sejauh 104 Km dalam kondisi baterai penuh

Driving Mode

E01 juga dilengkapi dengan 3 mode berkendara, yaitu Power, Standard dan Eco. Mode Power sangat cocok digunakan untuk menghadapi jalanan menanjak yang membutuhkan tenaga dan akselerasi tinggi. 

Lalu mode Standard, bisa digunakan untuk berkendara di jalanan perkotaan yang cenderung datar sehingga tidak membutuhkan tenaga besar dalam bermobilitas. Sementara mode Eco, disarankan untuk digunakan ketika melakukan perjalanan jarak jauh untuk menghemat konsumsi baterai.

Reverse Mode

Fitur Reverse Mode yang memudahkan penggunanya ketika sedang parkir. Dengan hadirnya fitur ini, pengendara dapat berkendara mundur dengan kecepatan 1 km/ jam. Adapun cara untuk mengoperasikan fitur ini cukup dengan menekan dan menahan tombol “R” yang berada di bagian kiri stang, hingga muncul tulisan “R” pada layar mode berkendara yang diikuti dengan menyalanya lampu indikator berwarna orange. 

Regenerative Brake

Fitur unggulan lain yang terdapat pada skutik listrik ini adalah Regenerative Brake. fitur ini berfungsi layaknya engine brake pada motor konvensional (Internal Combustion Engine) sehingga membuat proses deselerasi menjadi lebih halus.

BACA JUGA:

Harga Yamaha E01

Antonius Widiantoro, selaku Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan jika Yamaha E01 dijual dengan harga Nmax angka maksimalnya setara motor 250 cc 2 silinder.

"Dengan spek E01 mereka itu mengestimasikan di harga Rp 30 juta- Rp 60 juta itu masih accept merek, dengan performa jarak tempuh, dan charging time," ucapnya kepada awak media.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: