Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, PDI Perjuangan: Nama Cawapres Digodok Bulan Ini

Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, PDI Perjuangan: Nama Cawapres Digodok Bulan Ini

Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa bersama bakal capres PDIP Ganjar Pranowo--

Ganjar Pranowo Pilpres 2024 - Siapa sosok calon pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024? 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan nama calon wakil presisen (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo sedang digofok partainya.

Dikatakannya, pada Juli hingga Agustus 2023, PDI Perjuangan menggodokk sejumlah nama cawapres yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo.

Karenanya, Hasto meminta publik bersabar. Sebab Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih menunggu momen yang tepat untuk memilih pasangan Ganjar.

“Kami baru April (mengumumkan bacapres). Jadi masih digodok (nama-nama bacawapres), dilakukan pendalaman, tetapi pasti akan diambil keputusan. Jadi, Juli, Agustus adalah bulan penggodokan, pematangan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo. Kita tunggu saja nanti dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Nanti kita lihat momentum yang tepat, tetapi selalu ada kejutan kan. Buktinya Ibu Megawati pada 21 April langsung mengambil keputusan,” katanya di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar di Jakarta, Sabtu, 8 Juli 2023.

Dijelaskan Hasto momen yang tepat menjadi poin krusial dalam mengumumkan nama bakal cawapres, karena itu dapat membantu meningkatkan elektabilitas pasangan bacapres-bacawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan.

BACA JUGA:

Menurut Hasto, momen yang tepat tersebut terlihat saat Megawati pada 21 April 2023 mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang diusung oleh PDIP untuk Pilpres 2024.

Megawati Soekarnoputri pada 30 April 2023 menyebut dia mengantongi 10 nama untuk bakal calon wakil presiden. Namun sampai saat ini, Ketua Umum PDIP itu belum mengumumkan 10 nama tersebut.

“Ini kereta saya sudah banyak yang mau naik. Jadi tunggu saja. Banyak kok, saya punya di sini 10 atau berapa, nanti mengerucut sendiri oleh pikiran saya,” kata Megawati saat pertemuan dengan PPP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada 30 April 2023.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: