WhatsApp Rilis 2 Fitur Anyar Untuk Pegiat UMKM, Simak Penjelasannya di Sini

WhatsApp Rilis 2 Fitur Anyar Untuk Pegiat UMKM, Simak Penjelasannya di Sini

WhatsApp kenalkan dua fitur anyar untuk pegiat UMKM.-Istimewa-

Apps WhatsApp - Aplikasi WhatsApp busutan Meta Group rilis dua (2) fitur anyar untuk pegiat UMKM dan simak penjelasannya di sini.

WhatsApp mengenalkan dua fitur baru bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam rangka merayakan hari UMKM Internasional 2023.

Dua fitur tersebut terdiri dari fitur beriklan baru dan juga fitur pesan berbayar yang memudahkan pelaku UMKM mengembangkan bisnis mereka lewat aplikasi WhatsApp Business.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Country Director Meta Indonesia Pieter Lydian dalam acara 'WhatsApp MSME Summit 2023' di Jakarta.

BACA JUGA:

"Kami berharap bahwa adanya fitur-fitur ini bisa mendukung UMKM di Indonesia bisa lebih maju lewat teknologi, teknologi yang sudah ada di kantong masing-masing," kata Pieter.

Adapun fitur beriklan yang baru dijelaskan oleh Pieter memudahkan pelaku UMKM untuk menyebarkan iklan usahanya hanya dari satu aplikasi yaitu WhatsApp Business tanpa perlu membuka lagi akun Facebook.

Fitur ini disebutnya sebagai kemajuan karena para pelaku UMKM yang ingin beriklan lewat WhatsApp Business sebelumnya harus memiliki akun Facebook.

Kini pelaku UMKM bisa beriklan lewat WhatsApp Business hanya dengan alamat email dan bentuk pembayaran.

BACA JUGA:

Nantinya ketika seseorang mengeklik iklan, iklan tersebut akan membuka chat di WhatsApp sehingga mereka dapat mengajukan pertanyaan, menelusuri produk, dan melakukan pembelian.

Lalu selanjutnya fitur kedua ialah pesan berbayar yang nantinya memudahkan pelaku UMKM untuk terhubung secara lebih personal dengan pelanggan baru maupun pelanggan tetap.

"Fungsinya ini ada dua hal. Pertama pengguna bisa melakukan personalisasi pesan," ucap Pieter dilansir Antara.


WhatsApp kenalkan dua fitur anyar untuk pegiat UMKM.-Istimewa-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: