Rekomendasi Tempat Hiling di Cianjur, Dijamin Seru dan Gak Jauh dari Ibukota

Rekomendasi Tempat Hiling di Cianjur, Dijamin Seru dan Gak Jauh dari Ibukota

Curug Luhur di Cianjur-Istimewa-

BACA JUGA:

Terkait curugnya, kamu bisa menikmati air terjun dengan keelokannya yang khas. Keelokan Curug Luhur bisa dilihat dari titik jatuhnya yang melebar. Selain titik jatuh yang melebar, ada pula bebatuan kapur yang kasar yang menambah kesan indah dari curug ini.

Curug Luhur terletak di Desa Batulawang, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur. Harga tiketnya Rp 10.000 per orang. Tempat ini dibuka 24 jam.

6. Wana Wisata Pokland Haurwangi


Wana Wisata Pokland Haurwangi-Istimewa-

Wana wisata Pokland Haurwangi menawarkan wisata alam dengan memasuki hutan pinus. Adapun luas area ini adalah 30 hektar. Dengan adanya hutan pinus, kamu bisa menyegarkan pikiranmu.

Selain menikmati hutan pinus, terdapat pula hutan Sorgum yang memiliki luas 20 hektar. Bagi yang suka berfoto, tempat wisata di Cianjur ini juga menyediakan spot foto yang instagenik. Bukan hanya spot foto, adapula wahana lain yang bisa dicoba, seperti hammock, sepeda gantung, dan motor trail.

BACA JUGA:

Wana Wisata Pokland Haurwangi berada di Perum Perhutani KPH Cianjur, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. Harga tiketnya Rp 10.000 per orang. Jam operasionalnya mulai pukul 07.30 sampai 17.00.

8. Pantai Lugina


Pantai Liguina di Cianjur-Istimewa-

Tempat wisata di Cianjur yang satu ini juga patut dikunjungi. Pantai Lugina merupakan pantai yang belum sepopuler pantai lainnya. Hal itu tak lepas dari jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota Cianjur serta letaknya yang cukup tersembunyi.

Meskipun belum populer, pantai ini memiliki keindahan yang layak untuk dinikmati. Tidak hanya itu, pemandangan indah saat matahari terbenam juga bisa dilihat di sini. Karena memiliki potensi, pemerintah setempat berupaya untuk membangun beberapa fasilitas di Pantai Lugina.

Pantai Lugina terletak di Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Tempat ini tidak mematok biaya tiket, tetapi terdapat biaya parkir seharga Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Pantai ini dibuka 24 jam.

BACA JUGA:

9. Gunung Padang


Gunung Padang di Cianjur-Wikipedia-Wikipedia

Bagi kamu yang menyukai sejarah, Gunung Padang wajib dikunjungi. Tempat wisata di Cianjur ini menyimpan banyak batu peninggalan zaman Megalitikum. Menurut beberapa ahli, tempat ini merupakan situs tertua di dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: