Rekomendasi Tempat Hiling di Cianjur, Dijamin Seru dan Gak Jauh dari Ibukota

Rekomendasi Tempat Hiling di Cianjur, Dijamin Seru dan Gak Jauh dari Ibukota

Curug Luhur di Cianjur-Istimewa-

Selain Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas juga tak boleh dilewatkan. Tempat wisata di Cianjur ini berkonsep taman dengan luas 84,99 hektar. Dengan luas tersebut, tempat ini menyimpan berbagai jenis tanaman dari Indonesia dan negara lain di dunia.

Berbagai tanaman tersebut tersimpan di berbagai tempat di dalam Kebun Raya Cibodas. Beberapa tempat wajib kamu kunjungi, seperti konservatorium, taman lumut, kolam besar, serta araucaria avenue. Tempat-tempat tersebut wajib dikunjungi karena memiliki spot foto yang Instagramable.

BACA JUGA:

Kebun Raya Cibodas berada di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Harga tiketnya mulai dari Rp 15.500 sampai Rp 25.500. Jam operasionalnya mulai pukul 07.00 sampai 16.00 WIB.

3. Kampung Sarongge


Saung Sarongge di Kampung Sarongge Cianjur-Istimewa-

Tempat wisata ini cocok untuk menikmati udara sejuk. Kampung Sarongge merupakan sebuah perkampungan yang terletak di sebelah timur Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Kampung ini terasa sejuk karena ditanami oleh 40.000 pohon di atas lahan seluas 38 hektar.

Saat berada di Sarongge, jangan lupa untuk menikmati pengalaman layaknya di pedesaan. Pengalaman yang bisa dinikmati seperti meminum teh sereh, menonton seni tradisional, menonton festival ayam jago, sampai berkebun.

Kampung Sarongge berada di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:

4. Little Venice


Little Venice Cianjur-Istimewa-

Ingin merasakan suasana khas Venesia? Cukup pergi ke Cipanas, kamu sudah bisa merasakannya. Saat berada di Little Venice, kamu bisa mencoba naik gondola di atas kanal. Suasananya pun didesain layaknya kota Venesia.

Selain mirip Venesia, tempat ini juga memiliki ciri khas tersendiri. Contohnya seperti replika ikon-ikon terkenal di dunia, seperti Patung Merlion, Menara Eiffel, sampai Kuil Itsukushima. Selain replika, kamu juga bisa menaiki wahana yang tersedia, seperti perahu bebek, perahu naga, sepeda air, dan lain-lain.

Little Venice terletak di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Harga tiketnya mulai dari Rp 25.000. Jam operasionalnya mulai pukul 09.00 sampai 16.30.

5. Curug Luhur


Curug Luhur di Cianjur-Istimewa-

Tempat wisata di Cianjur ini layak untuk menyegarkan badan. Curug Luhur memiliki semacam kolam yang terbentuk di dalam lubang bebatuan. Karena sempit, kolam tersebut hanya bisa digunakan untuk berendam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: