Rekomendasi Tempat Hiling di Cianjur, Dijamin Seru dan Gak Jauh dari Ibukota

Rekomendasi Tempat Hiling di Cianjur, Dijamin Seru dan Gak Jauh dari Ibukota

Curug Luhur di Cianjur-Istimewa-

Rekomendasi tempat hiling di Cianjur - Cianjur merupakan suatu daerah yang letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta. 

Cianjur hanya berjarak sekitar 2-3 jam saja dari Jakarta, tentu jika tidak macet ya gaes. Namun demikian, dengan jarak yang tak terlalu jauh itu, kita bisa melakukan refreshing atau bahasa kekiniannya hiling, dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Cianjur.  

Selain letaknya yang di pegunungan dan berhawa adem, Cianjur juga memiliki sejumlah tempat wisata mulai dari sungai hingga pantai, yang menjadikan Cianjur sebagai tempat yang pas untuk menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan. 

Tempat wisata di Cianjur mengakomodir semuanya, termasuk bagi pecinta alam dan penikmat petualangan, tempat-tempat wisata di Cianjur akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA:

Sebagai informasi umum saja, Kabupaten Cianjur memiliki luas 361.434,98 hektar dengan ketinggian antara 7 hingga 2.962 mdpl. 

Dengan ketinggiannya tersebut, wilayah kabupaten ini meliputi pantai hingga dataran tinggi.

Oleh karena itu, Kabupaten Cianjur ini memiliki beragam potensi wisata yang bisa dikunjungi. 

Berikut adalah rekomendasi 10 tempat hiling di Cianjur:

1. Taman Bunga Nusantara


Taman Bunga Nusantara di Cianjur-Istimewa-

Tempat wisata di Cianjur ini cocok untuk penyejuk mata. Taman Bunga Nusantara memamerkan berbagai bunga yang bisa dinikmati. Di sini, kamu bisa melihat ratusan varietas tanaman berbunga dari seluruh dunia.

BACA JUGA:

Ratusan tanaman di sini bisa disaksikan di dalam beragam jenis taman, mulai dari Taman Bali, Taman Mediterania, Taman Gaya Jepang, Taman Perancis, Taman Rahasia, dan lain-lain. Selain beragam taman, kamu juga bisa menikmati berbagai sarana yang tersedia, salah satunya menara pandang untuk melihat pemandangan di Taman Bunga Nusantara.

Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Biaya tiketnya seharga Rp 50.000 per orang. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. 

2. Kebun Raya Cibodas


Kebun Raya Cibodas di Cianjur-Istimewa-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: