Sosok Umar Bonte yang Viral Rasis ke Anies: Pernah Dipolisikan Terkait Kasus Asusila hingga Penipuan

Sosok Umar Bonte yang Viral Rasis ke Anies: Pernah Dipolisikan Terkait Kasus Asusila hingga Penipuan

Umar Bonte -TikTok-

Setelah itu, Umar Bonte tidak pernah lagi menunaikan kewajibannya sebagai suami dan ayah. Hal ini disampaikan ibu dari gadis itu, Jumiati seperti dikutip dari Kompas.com.

Dalam perjalanannya, Polda Sulawesi Utara akhirnya menerbitkan Surat Pemberhentian Proses Penyidikan (SP3) dari Polda Sultra. Kasus tersebut tidak dilanjutkan. 

Pada satu kesempatan, Umar Bonte mengaku bahwa wanita 16 tahun tersebut adalah Istri keduanya. Dia bilang, remaja itu membuat laporan ke Polda atas tekanan dari keluarganya. 

Umar Bonte Dilaporkan Terkait Penipuan: 

Pada tahun 2022, Umat Bonte dilaporkan dilaporkan ke Polda Sultra atas kasus dugaan pemalsuan, penipuan dan penggelapan identitas dalam akta otentik kepemilikan Ruko yang dijadikan The Bonte Hotel. 

Pelapor adalah pemilik Rumah Toko (Ruko) bernama Agustina. Umar sendiri merupakan The Bonte Hotel. 

Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukum pelapor mengatakan, laporan terhadap Umat Bonte ada tiga kasus. Yakni memasukkan identitas palsu kedalam akta otentik dan juga ada dugaan Pasal 378 tentang penipuan dan Pasal 372 tentang penggelapan. 

Awalnya, Agustina selaku pemilik Ruko yang saat ini sudah menjadi The Bonte Hotel, itu dihargai seharga Rp2,5 miliar dan kemudian disepakati. 

Setelah disepakati kemudian UB (Terlapor) hanya membayar sebanyak Rp1,5 miliar yang berarti masih tersisa Rp1 miliar yang belum terbayarkan. 

Anehnya, belum ada pelunasan tetapi nama dan kepemilikan yang ada di akta notaris sudah berganti dan dikuasai oleh terlapor UB. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: