Said Aqil Nyatakan Dukung Anies-Muhaimin: Saya Dukung 100 Persen

Said Aqil Nyatakan Dukung Anies-Muhaimin: Saya Dukung 100 Persen

Mantan ketua PBNU Said Aqil Siradj-M Risyal Hidayat-Antara

FIN.CO.ID- Mantan Ketum PBNU Said Aqil Siroj menyatakan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimim Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024.

Said Aqil mengatakan itu dalam acara haul KH Bisri Syansuri ke-45 di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur yang juga dihadiri oleh Anies dan Muhaimin alias Cak Imin pada Sabtu 13 Januari 2024.

"Saya dukung (AMIN), 100 persen." kata Said Aqil. 

Meski demikian, Said Aqil mengatakan, dirinya saat inu hanya sebagai masyarakat biasa yang tidak lagi punya posisi sebagai Ketua PBNU. 

BACA JUGA:

"Walaupun (posisi saya) nggak ono gunane wes, seperti semut lah nggak ada gunanya lah. Hanya ketahuilah bahwa saya ada di pihak 01," pungkasnya.

Said mengibaratkan dirinya seperti semut yang ikut memadampakan api ketika Nabi Ibrahim dibakar oleh Raja Namrud. 

Saya ini apa wong Ketua NU bukan, ketua partai ya bukan. Ketika Nabi Ibrahim dibakar Raja Namrud. Binatang-binatang besar seperti macan, gajah berupaya meniup api, memadamkan api. Termasuk semut. Oleh gajah, oleh macan diketawain. 'Semut, semut, kamu itu nggak efektif, apa gunane kamu, tiupanmu nggak ada gunanya, nggak ada pengaruhnya apa-apa'," ujar Said.

"Jawabe semut, 'Saya tahu saya sadar tiupan saya nggak ada apa-apa dibanding tiupanmu yang besar-besar. Tapi ini merupakan simbol, tanda bahwa saya berada di pihak Ibrahim, bukan di pihak Namrud'," imbuhnya.

BACA JUGA:

Said Aqil juga mengatakan Cak Imin pernah menjadi tetangganya. Dia mendoakan Cak Imin dengan muda menjadi wakil presiden dampingi Anies.

"Mantan tetangga saya, akhil aziz, Dr Abdul Muhaimin Iskandar yang insyaallah akan berhasil dengan mudah menjadi Wakil Presiden RI. Ini mantan tetangga saya, dulunya kayanya dulu saya, saya mobilnya sudah Kijang bagus, beliau masih bodolan mobilnya itu tahun 1996," kata Said Aqil. 

Untuk diketahui, haul Mbah Bisri kali ini juga dihadiri Anies Baswedan, Habib Umar Muthahar, KH Marzuki Mustamar, KH Masduqi Abdurrahman, KH Abdurrahman al-Kaustar, Nyai Hj Farida Salahuddin Wahid, Nyai Hj Djuwairiyah Fawaid, serta sejumlah kiai, gus dan nyai lainnya. 

BACA JUGA:

Said Aqil Sambangi Kantor NasDem

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: