Viral Penipuan Lewat Like dan Subscriber Chanel YouTube, Rekening Rp30 Juta Terkuras!

Viral Penipuan Lewat Like dan Subscriber Chanel YouTube, Rekening Rp30 Juta Terkuras!

Ilustrasi - penipuan uang--

Giarsyahsyifa pun ikut kembali untuk deposito. Namun belum tertipu, deposit dan rewardnya bisa langsung diambil setelah selesai mengerjakan tugas yang dikasih.

Hingga kemudian dikasih peningkatan lagi untuk deposit 2, 5 juta. Karena merasa aman, Giarsyahsyifa terus untuk deposit. 

BACA JUGA:Pemeran Ikal Film Laskar Pelangi Ditangkap Bersama Istri Kasus Penipuan di MiChat

BACA JUGA:Pakar Hukum Minta Bareskrim Polri Usut Kembali Kasus Penipuan Melibatkan Komisaris Utama PT Kalpataru

Setelah deposit Rp 2,5 juta, dia dikeluarkan dari grup besar dan masuk ke grup kecil beranggotakan 5 orang. 

Di grup ini mereka pun kembali diberi tugas untuk berikan rating dan ulasan pada restoran dan hotel.

Lagi-lagi mereka diminta setop Rp3, 7 juta untuk peningkatan. Hingga kemudian diminta lagi Rp14 juta. Katanya nanti dikembalikan setelah tugas diselesaikan. 

Giarsyahsyifa telah telanjur masuk jebakan. Sebab jika tidak setor Rp14 juta, maka uang 2 juta dan 3 juta di awal setor itu akan hangus. 

"Mau ga lanjut tapi ini tugas terakhir, abis ini semua cair plus reward nya.. mana kalau ga lanjut duit yang sebelumnya hilang lah 6.2 juta ga bisa balik," katanya. 

"Dalam pikirku gimana ini udah sejauh ini kalau ga diberesin rugi.. kasian juga orang dalam grup udah pada transfer tinggal nunggu aku doang" 

Setelah dirinya tranfer 14 juta, deposit dan redwardnya belum dikembalikan meskipun telah selesaikan tugas. Dia diminta lagi untuk tranfer Rp30 juta. 

Disitulah Giarsyahsyifa sadar jika dia terkena tipu. Saat ini Giarsyahsyifa tengah membuat laporan polisi. Kasus tersebut sedang ditangani Polda Metro Jaya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: