Pemeran Ikal Film Laskar Pelangi Ditangkap Bersama Istri Kasus Penipuan di MiChat

Pemeran Ikal Film Laskar Pelangi Ditangkap Bersama Istri Kasus Penipuan di MiChat

Zulfani Lasha atau Ikal Laskar Palangi-Istagram-

Pemeran Ikal Film Laskar Pelangi Ditangkap Bersama Istri Kasus Penipuan di MiChat

-  Masih ingat dengan pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi? Pria bernama Zulfani Pasha itu kini ditangkap oleh Polres Belitung Timur karena kasus dugaan penipuan. 

Zulfani Pasha ditangkap bersama istrinya. Dugaan penipuan dilakukan melalui aplikai MiChat terhadap korban bernama Rocky.

Selain Zulfani Pasha dan Istri, Polisi juga menangkap 4 orang lainnya. 3 Orang dari mereka kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Bukan saja kasus penipuan di MiChat, Zulfani Pasha juga tersandung kasus kepemilikan senjata tajam tanpa izin. 

"Terkait kasus dugaan penipuan dan senjata tajam tanpa izin, penyidik menetapkan tiga tersangka yakni inisial ZP, PA (istri ZP) dan sopir mobil inisial A," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata, Selasa 2 Mei 2023.

Saat ini Zulfan Pasha dan Istrinya dan sopir telah ditahan di Polres Blitung Timur untuk proses hukum lebih lanjut. 

"Sudah, sudah ditahan dan masih dalam proses pemeriksa lebih lanjut. Rencananya hari ini akan dibawa ke Polres Belitung Timur, saat ini masih di Polsek Gantung," tegasnya.

BACA JUGA:

Polisi menyebut, modus penipuan MiChat ini karena Zulfani dan Istrinya tidak memilik uang.

"Pasangan suami istri ini melakukan penipuan karena tidak memiliki uang. Ide itu muncul setelah pelaku berkunjung ke rumah orang tua istri di Belitung Timur untuk membeli oleh-oleh," ujar AKP Wawan Suryadinata. 

Kedua menjaring korban melalui aplikasi MiChat. Korban hendak memesan Istrnya untuk berkencan. Istri ZP kemudian melakukan chat dengan korban.

"Jadi istri ZP ini yang melakukan tawar menawar harga untuk kencan. Lalu korban Rocky dan PA ini sepakat harga untuk berkencan yakni Rp 500 ribu," katanya.

Wawan mengatakan, sebelum ditangkap terkai kasus penipuan MiChat, ZP juga dilaporkan mengacungkan sajam jenis Katana ke pengguna jalan, tepatnya di sekitar jembatan Boom Gantung, Belitung Timur pada Jumat lalu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: