Hymne Kopassus, Lirik dan Nadanya Memompa Semangat Bikin Merinding Musuh

Hymne Kopassus, Lirik dan Nadanya Memompa Semangat Bikin Merinding Musuh

Ilustrasi Kopassus --https://kopassus.mil.id/

Hymne Kopassus - Komando Pasukan Khusus atau Kopassus, hari ini memperingati ulang tahunnya yang ke-71. 

Korps pasukan elit TNI AD yang identik dengan baret merah itu, merupakan salah satu pasukan yang diandalkan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Sama seperti institusi atau pasukan tempur lainnya, Kopassus juga memiliki mars. Berikut adalah Hymne Kopassus, yang liriknya gagah berani, memompa semangat serta membuat merinding musuh yang mendengarnya. 

Kopassus adalah pasukan elite yang memiliki prajurit dengan kemampuan dan keterampilan khusus di bidang mental, fisik, taktik, dan teknik, untuk melaksanakan operasi khusus terhadap sasaran yang bersifat strategis terpilih.

BACA JUGA:

  1. 10 Link Twibbon HUT Kopassus 2023 ke-71 GRATIS, Unduh Dari Sini!
  2. Yuk Ikut Rayakan Hari Ulang Tahun Kopassus 2023 ke-71, Pakai Twibbon HUT Kopassus 2023, Dijamin Keren Abis!

Maka itu, cocok rasanya jika Kopassus mempunyai Hymne Kopassus yang bisa memacu semangat juang para anggotanya. 

Dikutip dari berbagai sumber, Kopassus telah berprestasi dalam menjalankan berbagai misi, mulai dari pemberantasan pemberontak DI/TII, PRRI, Permesta, Pembebasan Irian Barat, menumpas pemberontakan komunis, membebaskan sandera di pesawat Woyla Don Muang Bangkok, pembebasan sandera peneliti Tim Loren di Mapenduma Irian Jaya, menumpas gerakan pengacau keamanan di bumi Nusantara dan ikut serta partisipasi dalam pembebasan sandera di KM. Sinar Kudus serta penugasan-penugasan misi perdamaian di luar negeri.

Sederet prestasi itu merupakan bukti konsistensi pengabdian "Korps Baret Merah" sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Janji Prajurit Komando.

Adapun pasukan elite Kopassus merupakan satuan yang bercirikan daya gerak, daya tempur dan daya tembak yang tinggi.

BACA JUGA:

  1. HUT Kopassus ke-71, Ini Link Download Logo dan Twibbon Pasukan Baret Merah: Berani, Benar, Berhasil, Komando!
  2. Kasus Ferdy Sambo Dapat Kritikan Keras dari Eks Komandan Kopassus: Saya Tabok Kepala Kapolri

Mampu beroperasi dengan tidak tergantung pada waktu, tempat, cuaca atau kondisi medan yang bagaimanapun sulitnya di 3 matra (darat, laut, maupun udara).

Salah satu hal yang membuat Kopassus bersemangat tinggi dengan tugasnya yakni karena dorongan semangat dari Hymne Kopassus sendiri.

Dalam video yang dilabeli Jose Poernomo Film’s yang diunggah oleh akun youtube @FajarAnugrahPratama, terdapat hymne Kopassus yang bisa dibilang bisa membuat merinding jika didengarkan sambil dihayati.

Berikut ini lirik hymne Kopassus

HYMNE KOMANDO

Sikap Nan tegap waspada dan wibawa

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: