Profil Mayor Teddy Indra Wijaya, Ajudan Prabowo yang Bikin Salfok

Profil Mayor Teddy Indra Wijaya, Ajudan Prabowo yang Bikin Salfok

Mayor Teddy Indra Wijaya saat hadir dalam barisan Prabowo Subianto saat debat Capres perdana-@Miduk17-x

FIN.CO.ID - Sosok Ajudan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya atau Mayor Teddy tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, Mayor Teddy kerap menemani Prabowo yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) itu dibeberapa kesempatan yang berkaitan dengan aktivitas capres nomor urut dua itu dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selain karena ketokohan Prabowo Subianto, Mayor Teddy yang juga memiliki wajah tampan serta badan yang atletis. Sontak, hal itu membuat para netizen salfok dengan sosok mantan Danjen Kopassus itu.

BACA JUGA:

Bahkan, ketampanannya yang ditopang dengan badan atletis membuat kaum hawa kagum dengn sosok Teddy. Bahkan, sejumlah postingan foto dengan kekaguman sosok Mayor Teddy tampak berseliweran di media sosial (medsos).

Berikut Profil Mayor Teddy Indra Wijaya

Berdasarkan dikutip dari sejumlah sumber, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya merupakan seorang perwira Tentara Nasional Indonesia atau TNI. Mayor Teddy sudah ditugaskan menjadi ajudan Menhan Prabowo Subianto sejak tahun 2020.

Mayor Teddy merupakan jebolan SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah. Setelah lulus SMA, Mayor Teddy melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer atau Akmil dan lulus pada tahun 2011.

Mayor Teddy juga pernah menjabat sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2014-2019. Saat itu, pangkat Teddy masih Letnan Satu (Lettu).

Setelah bertugas sebagai asisten ajudan Presiden Jokowi, Mayor Teddy melanjutkan pendidikan militernya di Amerika Serikat (AS) di US Army Infantry School di Fort Benning. Mayor Teddy menjalani program sekolah pasukan paling elite di Angkatan Darat AS yaitu Ranger School. Program ini telah menghasilkan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger ke-75.

Saat menempuh pendidikan di Negeri Paman Sam, Mayor Teddy berhasil memperoleh gelar Tab Ranger. Mayor Teddy berhasil mengukir namanya sebagai prajurit TNI asal Indonesia yang berhasil meraih Tab Ranger.

Gelar Tab Ranger, sebelumnya juga didapatkan oleh Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemudian, Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, Letjen TNI (Purn) Nugroho Widyatomo, dan Letjen TNI (Purn) Syaiful Rizal.

Mayor Teddy menyelesaikan pendidikan militernya di AS pada November 2019. Setelah lulus, dia berhasil memperoleh predikat International Honor Graduate di antara 185 siswa.

Tidak hanya itu, Mayor Teddy juga mendapatkan penghargaan Commandant List Award (20 persen teratas bidang Akademik). Dan Gold APFT (Army Physical Fitness Test dengan nilai sempurna 100 persen).

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: