Kopassus: Penganiayaan Karyawan PA Karaoke Boyolali Dilakukan Masyarakat Sipil, Bukan Oleh Anggota Kami

Kopassus: Penganiayaan Karyawan PA Karaoke Boyolali Dilakukan Masyarakat Sipil, Bukan Oleh Anggota Kami

Kasus penganiayaan yang diduga melibatkan oknum TNI dari satuan Kopassus dan warga sipil terhadap karyawan P.A Resto Family Karaoke Boyolali, Jawa Tengah-PA Karaoke Boyolali -Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Satuan Kopassus membenarkan salah satu anggotanya ada di lokasi saat insiden penganiayaan terhadap karyawan P.A Resto Family Karaoke Boyolali, Jawa Tengah atau PA Karaoke. 

Namun, oknum anggota Kopassus itu tidak ikut menganiaya karyawan PA Karaoke. Yang melakukan pemukulan dan pengeroyokan adalah beberapa warga sipil. 

BACA JUGA:Viral! Oknum Kopassus dan Warga Sipil Aniaya Karyawan P.A Resto Family Karaoke Boyolali

Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi membenarkan ada anggota Kopassus dalam video yang sedang viral tersebut. Oknum Kopassus itu kini sedang diproses oleh satuannya.

"Kejadian tersebut adalah salah komunikasi. Kebetulan salah satu anggota kami berada di sana. Penganiayaan dilakukan oleh masyarakat sipil seperti yang ada dalam video. Bukan oleh anggota Kopassus. Bukan anggota kami yang memukul pakai helm. Sekali lagi pelaku penganiayaan adalah masyarakat sipil," tegas Rizky Marlon Iriano Silalahi pada Rabu, 23 November 2022.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Donna Briadi mengatakan, polisi telah menerima pengaduan atau laporan dari PA Karaoke Boyolali.

"Pengaduan sudah kami terima. Saat ini masih dalam proses penyelidikan," ujar Donnna Briadi.

BACA JUGA:Sadis! Karyawan P.A Resto Family Karaoke Boyolali Dikepruk Helm Berkali-kali Sampai Masuk Rumah Sakit

Seperti diketahui, melalui akun Twitternya P.A Resto Family Karaoke Boyolali, Jawa Tengah atau PA Karaoke mengunggah video rekaman CCTV kasus penganiayaan yang diduga melibatkan oknum TNI dari satuan Kopassus (Komando Pasukan Khusus) dan warga sipil.

Ada dua video yang diposting oleh akun @PaKaraoke terkait dugaan penganiayaan oknum TNI yang diduga dari satuan Kopassus dan warga sipil terhadap karyawan PA Karaoke Boyolali tersebut. 

Yang pertama berdurasi 1 menit 42 detik. Satunya lagi 45 detik.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah laki-laki mengeroyok, memukul, menendang beberapa pria yang mengenakan seragam PA Karaoke Boyolali.

BACA JUGA:Jadi Korban KDRT, Perempuan di Boyolali Ditemukan Tewas Tergeletak

Pada video itu juga tampak seorang pria menghantam kepala karyawan PA Karaoke Boyolali menggunakan helm. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: