Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Segini Besarannya

Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Segini Besarannya

Para siswa SMK Lingga Kencana Depok foto Bersama sebelum berangkat-fin/diolah-

fin.co.id - PT Jasa Raharja bakal memberikan santunan kepada seluruh korban kecelakaan maut bus pariwisata yang ditumpangi rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok.

"Seluruh korban, Jasa Raharja menyatakan terjamin dan Jasa Raharja akan memberikan santunan. Ada 11 orang meninggal dunia, 10 dari kendaraan bus siswa 1 pengendara sepeda motor," kata Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana di lokasi, Minggu, 12 Mei 2024.

Dewi mengatakan seluruh korban akan mendapatkan santunan sesuai dengan aturan yaitu korban jiwa akan mendapatkan santunan Rp50 juta, sedangkan korban luka maksimal akan mendapatkan maksimal Rp20 juta.

"Proses pendataan masih dilakukan ada yang sudah selesai ada yang sedang proses. Untuk yang meninggal dunia Rp 50 juta untuk yang luka-luka maksimal Rp20 juta," ujar Dewi.

BACA JUGA:Izin Bus Trans Putera Fajar yang Kecelakaan Kadaluwarsa, Periksa Dokumen Sebelum Sewa

Dewi mengatakan saat ini, Jasa Raharja masih melakukan pendataan korban yang meninggal dan luka dalam kecelakaan maut di Subang.

“Saat ini teman-teman Jasa Raharja sedang melakukan proses pendataan, ada yang sudah selesai, ada juga yang masih proses,” jelas Dewi.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan menanggung seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus.

Pemprov Jabar juga memastikan, korban luka akan mendapatkan perawatan maksimal.

BACA JUGA:Yayasan SMK Lingga Kencana Serahkan Permasalahan Bus Tak Layak Jalan ke Polisi

"Kami pastikan semua biaya korban ditanggung pemerintah. Kami inginkan penanganan yang terbaik untuk korban luka dan untuk yang meninggal kami upayakan secepat mungkin bisa dibawa oleh keluarganya," tuturnya.

- Anisha Aprilia -

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: