Buru Tersangka Baru, 5 Orang Diperiksa Kasus Korupsi Proyek BTS 4G BAKTI Kominfo

Buru Tersangka Baru, 5 Orang Diperiksa Kasus Korupsi Proyek BTS 4G BAKTI Kominfo

Jampidsus Febrie Adriansyah saat memberikan arahan kepada 27 anggota Satgassus P3TPK di Aula Gedung Bundar Kejagung-Puspenkum Kejagung-Puspenkum Kejagung

Buru Tersangka Baru, 5 Orang Diperiksa Kasus Korupsi Proyek BTS 4G BAKTI Kominfo - Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) terus mencari tersangka baru kasus korupsi yang menyeret nama Plate bersaudara, yaitu Menkominfo Johnny G Plate dan adiknya Gregorius Alex Plate.

Kasus yang menyeret Plate bersaudara yaitu korupsi proyek pengadaan Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 - 2022.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah mengatakan pihaknya memeriksa 5 orang dalam kasus tersebut pada Rabu, 5 April 2023.

BACA JUGA:

Kelima orang yang diperiksa yaitu: 

1. DR selaku Karyawan PT Wesolve Solusi Indonesia.

2. PYP selaku Direktur PT Wesolve Solusi Indonesia.

3. AT selaku Staf Keuangan PT Wesolve Solusi Indonesia.

4. FV selaku Region Manager Jayapura 1 ZTE.

5. BS selaku Direktur Utama PT Telkominfra.

BACA JUGA:

"Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AAL, GMS, YS, MA, dan IH," katanya dalam keterangannya, Rabu, 5 April 2023.

Pemeriksaan dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan kasus korupsi proyek BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo tahun 2020 - 2022. 

Diketahui dalam kasus ini, Menkominfo Johnny G Plate dan Gregorius Alex Plate telah 2 kali diperiksa penyidik Kejagung dalam kasus ini.

Masa Penahanan 5 Tersangka Diperpanjang 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: