Usai Dicopot Jabatan, Rafael Alun Trisambodo Putuskan Mundur dari ASN Ditjen Pajak Kemenkeu

Usai Dicopot Jabatan, Rafael Alun Trisambodo Putuskan Mundur dari ASN Ditjen Pajak Kemenkeu

Mario Dandy Satrio dan ayahnya Rafael Alun Trisambodo-net-

"Terkait berita mengenai harta kekayaan saya, sebagai bentuk pertanggung jawab, saya siap memberikan klarifikasi terkait harta kekayaan yang saya miliki," kata Rafael melalui sebuah video yang beredar dilansir pada Kamis 23 Februari 2023. 

Adapun harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo diduga memiliki harta sebesar Rp56,1 miliar setelah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan sejak 2021.

"Saya siap mengikuti seluruh kegiatan pemeriksaan oleh Inspektorat Kementerian Keuangan.  Saya juga meminta maaf kepada keluarga besar Kementerian Keuangan. Karena dengan adanya kejadian ini berpotensi menurunkan reputasi institusi dan kepercayaa publik yang telah dibangun selama ini," ucap Rafael.

Rafael juga meminta maaf atas perbuatan anaknya yang menganiaya David hingga koma dan dirawat di Rumah Sakit. Dia akui, perbuatan anaknya itu salah. Rafael meminta maaf ke keluarga korban dan keluarga besar Ansor.

"Dikarenakan perbuatan putra saya telah menyebabkan luka serius dan trauma mendalam. Saya selalu mendoakan kesembuhan mas David," kata Rafeal.

"Dan saya juga ingin menegaskan bahwa hal ini merupakan masalah pribadi keluarga kami, dan kami akan mengikuti seluruh proses hukum yang sedang berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," sambungnya.(*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: