Info Tarif Tol Terbaru, Jalan Tol Tangerang-Merak Naik Mulai 3 Januari 2023, Cek Daftarnya di Sini

Info Tarif Tol Terbaru, Jalan Tol Tangerang-Merak Naik Mulai 3 Januari 2023, Cek Daftarnya di Sini

Tarif Jalan Tol Tangerang Merak naik mulai 3 Januari 2023-ist-net

Dijelaskannya, besaran kenaikan tarif Jalan Tol Tangerang-Merak, telah disosialiasikan dan dapat dilihat pada QR code yang dipajang pada media-media luar ruang (spanduk dan VMS) di ruas Jalan Tol Tamer, dan laman media sosial ASTRA Tol Tamer.  

“Penyesuaian tarif ini bervariasi, karena dihitung berdasarkan nilai rupiah per kilometer. Misalkan untuk kendaraan golongan I untuk jarak terdekat dari Cikupa ke Balaraja Timur semula Rp2.500 menjadi Rp3.000, sedangkan jarak terjauh semual Rp44.000 menjadi Rp53.500 diluar tarif integrasi’’ papar Kris Ade. 

Astra Tol Tamer mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu memastikan kecukupan saldo uang elektronik (E-Toll), sebelum melakukan perjalanan, agar tidak mengalami kendala pada saat bertransaksi di gerbang tol. 

BACA JUGA:Link Download GB WhatsApp Versi 2023 (v23 APK) Hanya 52 GB, Klik di Sini!

BACA JUGA:Arus Balik Libur Tahun Baru di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Padat, Sistem Contraflow Diberlakukan

Tol Tangerang-Merak mulai dioperasikanoleh PT Marga Mandalasakti (Perseroan) pada 1 April 1990. Sebagai bagian dari Grup Astra, pada Februari 2017, Perseroan meluncurkan brand name ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tangerang-Merak).

Perseroan mengoperasikan ruas Jalan Tol Tangerang-Merak sepanjang 72,45 Km yang menghubungkan Tangerang Barat sampai Merak. Jalan tol ini melalui tiga wilayah yaitu Tangerang, Serang, dan Cilegon.  

Jalan Tol Tangerang-Merak memiliki 10 Gerbang Tol, yaitu Gerbang Tol Cikupa, Balaraja Timur, Balaraja Barat, Cikande, Ciujung, Serang Timur, Serang Barat, Cilegon Timur, Cilegon Barat, dan Merak. 

Tol Tangerang - Merak secara terkoneksi dengan ruas jalan tol Jakarta Tangerang dan pada 16 November 2021, secara infrastruktur resmi terkoneksi dengan Tol Serang-Panimbang, yang membuka akses jalan ke wilayah Banten Selatan. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: